JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Recent Update

Islamic Festival 2016 Telah Usai

img-20161122-wa0015Jurnalikanews– Antusias dari peserta mengiringi jalannya “Seminar Pranikah dan Halal Expo” yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Politeknik AKA Bogor (LDK) pada minggu (20/11/16) pukul 08.30 – 15.30 WIB di ruang seminar lantai 3 gedung Politeknik AKA Bogor. Seminar pra nikah ini menghadirkan pemateri Ustadz Arif Dahsyat dan Kang Abay, sedangkan seminar halal expo diisi oleh Bapak Rafqi Ranasismita dari LPOM-MUI Bogor. Acara ini merupakan serangkaian dari acara Islamic Festival (IF) yang berlangsung selama dua minggu. Adapun rangkaian acara yang telah diadakan yaitu MTQ se-Jabodetabek, lomba poster, lomba short movie, khitanan massal, seminar pra nikah, dan halal expo. Dulunya, IF merupakan AKA Islamic Festival atau AIF pada 2014 dan Gebyar Muslim AKA pada 2015. “Ya, mungkin dengan perubahan nama ada inovasi baru”, jelas Ardiansyah selaku Ketua Pelaksana Acara Islamic Festival.

xDalam seminar pra nikah ini disampaikan beberapa materi terkait pernikahan seperti mengapa harus menikah dan membangun keluarga islami, jodoh itu apa, bagaimana kita menjemput jodoh, dan lain sebagainya. Selain itu seminar halal expopun tak kalah penting dan menarik hal ini karena kehalalan suatu produk sangat lekat kaitannya dengan umat muslim. Jenis makanan dan minuman halal dapat diketahui dengan mengakses website www.halalmui.org serta melalui sms halal. Acara berlangsung dengan lancar. Pembawaan pemateri yang menarik, asik, dan seru membuat peserta yang hadir menjadi aktif bertanya. Keaktivan ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri seperti konsultasi seputar jodoh ataupun tips dan trik dalam menjemput jodoh, dan pertanyaan mengenai bagaimana membedakan logo halal asli dari LPOM MUI, serta sistem jaminan halal.

“Ustadz saya mau menikah tapi saya belum cukup dalam hal materi” cerita salah satu peserta.

“Allah yang nyuruh kok, gak mungkin gak bantuin” jawab Ustadz Arif Dahsyat dengan tegas.

Ditutup dengan lantunan lagu Halaqah Cinta oleh Kang Abay menjadi kejutan tersendiri bagi para peserta yang hadir. (FF&DAS)