JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Recent Update

Berkreasi Melalui Seni dan Budaya

img-20161122-wa0012Jurnalikanews– Alunan musik gamelan mengawali pertunjukan kesenian yang bertajuk Kreasi CAS 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Calon Anggota Saseka (CAS) ini berlangsung pada pukul 13.00 hingga pukul 16.30 WIB di GOR Politeknik AKA Bogor. Pada Kreasi CAS tahun ini mengangkat tema “Together To Be Better” tema ini dipilih untuk menunjukkan kebersamaan yang lebih baik lagi dari anggota CAS yang saat ini berjumlah 37 orang. Antusiasme mahasiswa AKA pada acara ini cukup baik terbukti hingga pukul 15.00 WIB tercatat ada 108 peserta yang memenuhi rangkaian acara. Angka ini telah melampaui jumlah yang ditargetkan oleh panitia pelaksana.

Acara yang bertajuk kesenian ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan solidaritas dari Calon Anggota Saseka itu sendiri, selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dalam bidang kesenian dan melatih kepercayaan diri dari CAS sebelum mereka resmi menjadi anggota Saseka. Dimana Calon Anggota Saseka telah menjalani rangkaian bersama-sama selama kurang lebih 2 bulan.

img-20161122-wa0013Pada Kreasi CAS 2016 ada berbagai macam pertunjukan yang ditampilkan diantaranya seperti tari tradisional, parodi, akustik musik, dan teater. Sesuai dengan jargon acara kali ini yaitu ‘Berkembang dalam seni menghasilkan kreasi’. Calon anggota saseka sangat mendalami perannya masing-masing seperti dalam hal penampilan teater.

“Mengharumkan UKM Saseka di Politeknik AKA, selain itu untuk mengeksplor bakat dalam bidang kesenian dan kekeluargaan makin erat antar anggota Saseka” ujar Sulis selaku Ketua Pelaksana Kreasi CAS 2016. Salah satu penonton Kreasi CAS, Taufik menambahkan bahwa acara Kreasi CAS itu menghibur, dan kreatif. (IL/Ys)

%d blogger menyukai ini: