JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Puncak Kreasi Insan Bogor 2016

Jurnalikanews- Guyuran hujan ringan tak mematahkan keinginan para penonton untuk menghadiri  malam puncak Kreasi Insan Bogor 2016. Acara yang dilaksanakan Sabtu (12/11) malam tersebut sejatinya dimulai dari pagi hari pukul 09.00 WIB dengan agenda perlombaan tari tradisional dan akustik. Acara yang biasa disebut dengan KRIBO tersebut dihadiri oleh ratusan penonton.

Terdapat 5 tim yang mengikuti lomba tari dan 9 tim yang mengikuti lomba akustik dengan komposisi peserta dari sanggar tari, siswa dan mahasiswa. Juara pertama kategori lomba tari tradisional adalah Ligar Mandiri serta juara 2 diarih oleh Ukesbud. Sedangkan juara terfavorit kategori lomba tari tradisional diraih oleh Sorania Stars. Juara pertama kategori lomba akustik diraih oleh Depkumkam, juara kedua diraih oleh Ozora dan juara terfavorit diraih oleh Dea. Nuraini Puspa Dewi (3E) selaku ketua pelaksana KRIBO mengaku bahwa acara seni ini sempat terkendala dengan proses pengumpulan dana.

Acara yang dilaksanakan di Kemuning Gading tersebut berlangsung meriah dengan didatangkannya penampilan istimewa dari penyanyi solo Fiersa Besari beserta kerabat kerja. Lebih kurang sepuluh lagu sukses dinyanyikan dengan iringan sorak sorai dari penonton.

“Mudah-mudahan KRIBO kedepannya lebih baik lagi pastinya dari segi persiapan, pengorganisasian lomba dan jika ada bintang tamu lagi lebih baik lagi ngurusnya, karena KRIBO tahun ini baru tahun kedua dan ini tahun pertama mengundang bintang tamu,” harap Dewi. (RY/FF)

(16/11/16)