JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Recent Update

Donald Trump Menang dalam Pemilu AS, Ini Reaksi Netizen

Jurnalikanews-Rabu (9/11/2016) menjadi sejarah baru bagi Amerika Serikat (AS) setelah Donald Trump dari partai Republik terpilih menjadi Presiden terpilih AS. Donald Trump berhasil menang setelah mengalahkan rivalnya Hillary Rodham Clinton dengan perolehan suara electoral votes sebanyak 276 suara, sedangkan Hillary meraih 218 suara.

Kemenangan Donald Trump dalam pemilu ini menimbulkan berbagai reaksi dikalangan Netizen.Tak sedikit yang merasa terkejut dan heran dengan hasil pemilu tahun ini.Pasalnya, banyak yang menduga Clinton yang akan memenangkan ‘peperangan’ merebut gedung putih. Namun pada kenyataannya, jumlah suara yang didapatkan Trump lebih banyak dibandingkan Clinton. Unilad mengadakan Survey tentang apa yang netizen rasakan terhadap pemilu ini dan hasil survey menyatakan ada 165.457 netizen yang merasa marah dengan hasil pemilu ini, serta ada 71.447 netizen justru merasa sedih dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden. as

Netizen Indonesia pun juga ikut berkicu melalui media sosialnya. Ada yang memuji pidato kemenangan Trump, ada yang tidak percaya dengan kemenangan Donald Trump, ada juga yang mengatakan ketidaksukaannya terhadap Donald Trump, sampai ada yang ikut mendoakan yang terbaik untuk Amerika. (Geum)

(10/11/16)

Sumber :

http://m.bintang.com/lifestyle/read/2647735/donald-trump-menang-pemilu-amerika-   ini-reaksi-netizen

http://www.google.co.id/amp/s/news.idntimes.com/world/amp/yogie/breaking-donald-trump-menang-di-pemilu-amerika-serikat