JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Apa Kata Orang Rumah?

Jurnalikanews— Bekerja menjadi pemimpin tentunya banyak megandung risiko. Seluruh sikap dan perilaku kita akan selalu dipantau masyarakat. Keteledoran dan keambiguan sedikit saja bisa mengakibatkan dampak besar bagi masyarakat.

Belakangan ini Indonesia tengah diramaikan oleh topik demo besar-besaran tanggal 4 November di Jakarta. Masyarakat muslim meminta pemerintah untuk menindaklanjuti perbuatan Ahok secara hukum. Calon Gubernur DKI Jakarta ini diduga telah melakukan penistaan terhadap agama Islam dengan menghina isi kitab mereka.

Pihak Kapolri berjanji akan menuntaskan kasus ini dalam waktu dua minggu. “Saya sudah sampaikan, kalau karena saya membuat negara kita begitu kacau, saya rela ditangkap dipenjara.” Ucap Ahok diikutip dari situs www.merdeka.com. Namun bagaimana tanggapan keluarga Ahok akan hal ini?

345035_620Keluarga merupakan salah satu elemen pendukung yang dimiliki setiap orang dalam bertindak-tanduk. Layaknya sebuah rumah, tak peduli apapun yang dilakukan pemiliknya, ia akan selalu memberikan tempat untuk kepulangan sang tuan.Keluarga Ahok pun demikian. Mereka memahami pekerjaan Ahok yang amat rawan terhadap hal-hal yang berbau negatif.

Ahok juga mengatakan bahwa pihak keluarga siap menerima apapun konsekuensi yang akan diterima olehnya. Jika beliau harus ditangkap pun keluarga sudah siap. “Saya bersyukur punya keluarga yang sangat dukung. Anak-anak saya semua betul-betul dengan gembira dengan riang karena kami sedang kerja mewujudkan keadilan sosial,” ujarnya. (El)

(8/11/16)

Sumber:

https://www.merdeka.com/peristiwa/ketegaran-keluarga-jika-ahok-dipenjara-karena-penistaan-agama.html

http://metro.news.viva.co.id/news/read/844166-ahok-keluarga-siap-bila-saya-dipenjara

http://m.tempo.co (foto)