JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Ayo Ta’arufan Melalui  PEKMAS

JurnalikaNews- Dies Natalis Politeknik AKA Bogor kini hadir kembali di usia yang ke-57 tahun. Pada usia yang sudah melebihi setengah abad, Dies Natalis kali ini  menghadirkan acara-acara yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya, salah satunya yaitu Pekan Masyarakat (PEKMAS). Acara ini diselenggarakan di Masjid Baitul Ikhlas pada hari Minggu pukul 07.00 s/d 15.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. 

Kontenan acara ini dimulai dengan senam bersama, pembagian doorprize, penampilan stand up komedi yang dibawakan oleh Arie Tikung, berbagai macam games, penampilan qosidah dari perwakilan masyarakat dan mahasiswa Politeknik AKA Bogor, penyuluhan, Medical Check up oleh Kimia Farma, pentas seni, dan fashion show. Penyuluhan disampaikan oleh berbagai sumber yaitu Sekolah Alam, Ekskim, dan Inkubator Bisnis. Sekolah Alam memberikan penyuluhan mengenai daur ulang barang bekas, Ekskim mendemonstrasikan pembuatan selai mangga tanpa bahan pengawet serta higienis, dan yang terakhir Inkubator Bisnis mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang pembuatan sabun lantai, cuci tangan dan piring, serta karbol. 

img-20161101-wa0000

Pekan Masyarakat ini semakin meriah dengan adanya kegiatan medical check up berupa pemeriksaan kadar gula dan tekanan darah oleh Kimia Farma.

Acara yang merupakan ajang expansi jaringan ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa mahasiswa Politeknik AKA Bogor bukan hanya mahasiswa kutu buku pengejar intelektual namun juga mahasiswa yang mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.  “…harapan kita hubungan masyarakat dan mahasiswa tetap terjalin.” tutur Rega selaku ketua pelaksana Dies Natalis. Semoga Dies Natalis Politeknik AKA yang ke-57 tetap berjaya dan dapat menjadi tali penyambung antara mahasiswa dan masyarakat. (Rgi & Vey)

(1/11/16)