JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini

Bersama Rasa Keluarga Dalam Dies Natalis MAKAPALA ke-XXV!

Jurnalikanews-Sabtu malam (22/10/16) GOR Politeknik AKA terlihat berbeda dari biasanya, lebih banyak massa yang berlalu lalang juga dekorasi meriah terlihat memenuhi pintu masuk GOR. Tepatnya pada pukul 18.30 sampai 21.00 WIB, MAKAPALA sukses menggelar acara Dies Nalatis yang ke-25 tahun. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan komponen IMAKA juga kehadiran tamu undangan dari MAPALA Universitas Juanda. Tak hanya itu acara ini pun di isi dengan kegiatan makan bersama secara gratis bagi seluruh IMAKA, “Sasaran anak kosan ini mah.” Ujar salah satu tamu dengan canda, namun begitu seluruh tamu undangan baik IMAKA, alumni MAKAPALA, dan MAPALA Universitas Juanda terlihat membaur dan menikmati acara.
img-20161025-wa0006Acara Dies Natalis ini sendiri merupakan acara puncak dari serangkaian lomba yang diadakan oleh MAKAPALA. Lomba yang diselenggarakan yaitu lomba video maker dan lomba kreatif menggunakan bahan – bahan daur ulang. Namun, seperti yang diungkapkan Panglima MAKAPALA sendiri (Dwi Banima Arif), sangat disayangkan lomba video maker kekurangan peserta sehingga pengumuman juara ini hanya untuk pemenang lomba kreatif daur ulang saja yang dimenangkan oleh Junjunan Muhammad Syukur dari kelas 3D. Sehingga untuk lomba video maker ini ditiadakan, namun ada kemungkinan lomba video maker akan di buka kembali untuk acara MAKAPALA yang lain dengan harapan banyak peserta yang turut berpartisipasi. Kendala lain datang dari persiapan penampilan komponen – komponen dan peserta yang kurang terkondisikan, juga cuaca yang tak bersahabat membuat pelepasan lampion yang sudah di agendakan terpaksa batal sehingga acara hanya di tutup dengan pemotongan kue bersama alumni MAKAPALA dan persembahan lagu – lagu dari mereka. Namun begitu acara ini dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.
Adapun pepatah mengatakan, saat seseorang bertambah umur bertambah pula kebijakan dan kebaikan dalam diri mereka. Kebijakan dan kebaikan ini tak lepas dari doa – doa dari orang sekeliling mereka, dan tak ada doa yang lebih berarti dari doa orang – orang terdekat. Muhammad Topan Soleh, PDM XXI mengungkapkan harapannya semoga MAKAPALA mampu menunjukan kemampuannya di luar kampus, tidak hanya terkenal di Bogor tapi juga bisa memasuki kancah Jabodetabek dan Indonesia. Juga harapan lainnya datang dari Haikal salah satu CAMAKAPALA dimana ia menungkapkan semoga MAKAPALA sukses, makin keren, dan jadi UKM yang lebih baik dari sebelumnya. Tak hanya dari dalam kampus, MAPALA Juanda pun mendoakan selalu yang terbaik untuk MAKAPALA seperti motto mereka “Tabah Sampai Akhir!!” yang mereka ungkapkan dengan begitu semangat. Terakhir, semoga semua harapan yang diungkapkan menjadi sesuatu yang dapat teralisasi dan acara ini ditutup dengan salam andalan MAKAPALA yaitu ‘Satu Tim Satu Nyawa!’ (pns/Ilham).