JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Liburan Berkeringat Jelang UTS

Jurnalikanews- UTS (Ulangan Tengah Semester) Ganjil sudah di depan mata, namun aktivitas kampus dihari libur tetap padat seperti ada yang sibuk belajar ada juga yang sedang asyik liburan menyehatkan jelang UTS ala ‘aktivis’ IMAKA yaitu dalam rangka Pekan Olahraga Komponen (PORKOM) yang diselenggarakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) IMAKA. Pekan Olahraga Komponen diakui salah satu panitia PORKOM bertujuan untuk menyatukan komponen-komponen yang ada di IMAKA.

“Intinya saling mempersatukan komponen-komponen yang ada,” Ucap M. Adam Ruchiyat selaku koordinator acara PORKOM.

PORKOM tahun ini menyelenggarakan empat cabang olahraga meliputi futsal, panco, tarik tambang, dan badminton yang masing-masing seharusnya diikuti oleh SASEKA, MAKAPALA, LDK-KMA, BEM, DPM, PMK, dan JURNALIKA. Namun pada cabang olahraga futsal dan panco, JURNALIKA tidak mengirimkan perwakilannya serta pada cabang olahraga badminton PMK juga tidak mengirimkan perwakilannya. Hal tersebut sangat disayangkan oleh panitia PORKOM.

Menariknya, PORKOM tahun ini terdapat satu cabang olahraga yang dikhususkan untuk aktivis wanita yaitu badminton. Adanya cabang badminton wanita ini  agar aktivis wanita ikut berpartisipasi karena tiga cabang olahraga yang lain hanya untuk laki-laki. Babak penyisihan pada cabang badminton antara SASEKA vs LDK-KMA dimenangkan oleh SASEKA serta MAKAPALA vs BEM IMAKA dimenangkan oleh BEM IMAKA. Kemudian dilanjutkan dengan babak semifinal antara BEM IMAKA melawan DPM dan SASEKA melawan JURNALIKA yang masing-masing dimenangkan oleh SASEKA dan BEM IMAKA yang akan melanjutkan ke babak final pada Sabtu malam. Pertandingan badminton babak penyisihan dan semifinal tidak berlangsung sengit namun pada babak final berlangsung sangat sengit. Akhirnya babak final badminton ini dimenangkan oleh SASEKA dengan skor 27-25 pada babak pertama dan 21-17 pada babak kedua. Congrats SASEKA!

“Menurut gue pas lagi babak final itu sengit banget gitu sampe-sampe poin itu selalu selisih satu dari awal pertandingan,” ucap Rizki Jaka Surya selaku wasit badminton.

 “Kesan bersyukur karena badminton sendiri diundang kalo bisa jangan diilangin tadi juga sempet kecewa lah kok gada yang cowo main, biasanya yang cowo asik,” tambahnya yang mengharapkan untuk PORKOM tahun depan diadakan badminton untuk laki-laki.

img-20161016-wa0000

PORKOM ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu, 15 Oktober 2016 dan Minggu, 16 Oktober 2016 bertempat di GOR Politeknik AKA Bogor. Pada hari kedua akan dilaksanakan cabang olahraga tarik tambang lalu semi final futsal antara SASEKA vs MAKAPALA serta LDK-KMA vs PMK. 

(bt/DI)

15/10/16