JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Apresiasikan Diri dengan Bahasa

Jurnalikanews- Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa menjadi suatu media terpenting dalam kehidupan. Tanpa bahasa sulit bagi setiap orang untuk berkomunikasi satu sama lain. Dengan bahasa kita bisa mengutarakan apa yang kita inginkan, perasaan, dan berbagai macam hal yang tersirat lainnya. Yap, di bulan Oktober inilah diperingati sebagai Bulan Bahasa. 

Untuk itu salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Politeknik AKA Bogor yang akrab disapa SASEKA turut berpartisipasi memeriahkan Bulan Bahasa ini dengan menyelenggarakan sebuah acara Apresiasi Bulan Bahasa (ABB). Acara yang berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2016 yang bertempat di Health Centre ini di hadiri oleh beberapa mahasiswa AKA. Mengusung tema Ekspresikan Dirimu Lewat Goresan Tinta dengan Semangat Jiwa Pemuda menghasilkan banyak karya dari mahasiswa AKA sendiri seperti puisi, cerpen, dan pantun yang turut meramaikan acara ini.

img-20161015-wa0001

Serangkaian acara di kemas secara menarik dengan beberapa penampilan musikalisasi puisi dari SASEKA dan pembacaan hasil karya yang dipajang. Namun terlihat kurangnya partisipasi dari mahasiswa AKA untuk menyaksikan acara ini dibuktikan dengan sedikitnya mahasiswa yang menyaksikan acara ABB. Komunitas yang terlihat dominan hanyalah sekumpulan anggota SASEKA sendiri dan beberapa anggota UKM lainnya.

“Untuk apresiasi mahasiswa dalam pengiriman karyanya sendiri lebih banyak dari tahun lalu serta hasil karya yang dikirimkan pun bagus-bagus, kreatif, dan variatif. Hanya saja terlihat kurang kehadiran mahasiswa AKA pada hari H acara. Mungkin karena menjelang UTS, sehingga banyak mahasiswa yang fokus belajar atau tidak sempat kemari. Ujar Kholis Fathullah selaku Ketua Pelaksana Acara ABB.

Selaku Ketua Pelaksana Kholis F berpesan kepada mahasiswa AKA Jangan sampai berhenti berkarya !!!

DARI BAHASA KITA DAPAT MENGETAHUI, MERASAKAN, MENGERTI, MEMAHAMI, DAN TAHU APA YANG HARUS DILAKUKAN. m-n-j

(Artur Tota/MNJ)