JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

Keindahan Alam Terpendam Banten

Jurnalika-news.com – Siapa sih yang enggak tahu Banten? Provinsi yang berada tak jauh dari ibukota tepatnya di ujung barat pulau Jawa ini berbatasan langsung dengan laut Jawa. Tak heran jika Banten terkenal dengan berbagai macam pantai yang indah. Pantai Anyer termasuk salah satu objek wisata yang sangat populer di Banten. Namun, masih banyak destinasi wisata di Banten yang kurang populer tetapi memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Berikut daftarnya, yuk dilihat!

  1. Pantai Jambu

3Pantai ini berlokasi sekitar 15 menit setelah pantai karang bolong. Kamu harus jeli mencari lokasi pantai ini, karena memang pantai Jambu ini tidak mudah ditemukan karena lokasinya agak menjorok kedalam. Lokasi pantai Jambu ini terletak di Desa Bulakan, Serang – Banten. Tidak seperti pantai-pantai di Anyer yang lain, Kamu tidak memerlukan tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai Jambu ini. Karena memang pantai Jambu ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Dan karena masih jarangnya dikunjungi pengunjung ini lah kenapa pantai ini masih sangat asri dan terjaga keindahannya.

ketika pertama kali Kamu menginjakan kaki di pantai ini, pasti akan langsung jatuh cinta dengan pasirnya yang lembut, putih, dan yang paling penting bersih dan bebas dari sampah. Ditambah dengan air lautnya yang bening berwarna hijau kebiru-biruan, indah deh!

  1. Pulau Oar

2Bagi kamu yang hobi banget berpelancong ke pulau, wajib banget datang ke pulau oar. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. Salah satunya adalah snorkeling. Kamu bisa melihat berbagai biota laut yang cantik nan indah. Bagi pecinta permainan yang memacu adrenalin, banana boat dan jet ski juga bisa kamu coba disini. Pulau Oar juga bisa dinikmati oleh kamu yang ingin menikmati suasana pantai. Dari pulau, gunung, bukit hijau yang terhampar luas siap dinikmati. Berbagai burung laut juga berterbangan bebas.

  1. Curug Munding

1Bagi kamu yang ingin wisata air tetapi bosan dengan pantai, mengunjungi air terjun Curug Munding bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya. Alam yang masih asri, suara gemericik air dan jauh dari keramaian akan membuat siapapun yang datang kesini akan merasa tenang.

Meskipun Curug Munding belum dibuka untuk umum, namun setiap akhir pecan selalu ada saja pengunjung yang datang. Baik dari kalangan pemuda-pemudi maupun para pecinta alam. Sensasi ketenangan dan keindahannya selalu membawa daya tarik bagi semua orang untuk mengunjungi Curug Munding.

Yap! Itu dia destinasi wisata di Banten yang memiliki keindahan alam namun masih jarang dikunjungi oleh para pelancong. Namun, bagi kalian yang ingin datang ke tempat-tempat tersebut, harap selalu menjaga kelestarian dan kebersihannya. Selamat berlibur! (Zihan)