JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini

SEMANGAT AKA 57

img-20160905-wa0000 Jurnalikanews- Baru beberapa hari setelah OKPK 2016 berlangsung, semangat dan kekompakan mahasiswa baru masih sangat terasa. Walaupun kegiatan rangkaian OKPK 2016 telah selesai, namun masih terdapat tugas angkatan dan tugas kelompok yang harus dilaksanakan oleh para mahasiswa baru. Tugas tersebut bertujuan untuk menjadikan angkatan 57 semakin solid, menerapkan peran dan fungsi mahasiswa di masyarakat, memperkenalkan kampus Politeknik AKA Bogor kepada masyarakat.  Sasaran dari tugas tersebut yaitu masyarakat sekitar kampus.

Rabu, 31 Agustus 2016 lalu jendral dan jendril angkatan 57 sudah melakukan temu dengan para danri dan danru terkait pembahasan tugas tersebut. Perkembangan saat ini para danri dan danru sedang mengumpulkan aspirasi dari img-20160905-wa0001teman satu kelompok dan akan segera diadakan pertemuan danri-danru untuk memutuskan kegiatan apa yang akan dilakukan. “Untuk kedepannya angkatan 57 selain mau berprestasi di AKAnya sendiri yang jelas kita mau mengabdi di masyarakat dengan berbagai cara salah satunya bersihin sungai, ngajar TPA,” papar saudari Leisny selaku jendril angkatan 57 pada hari rabu pagi.

Waktu pelaksanaan yang ditetapkan oleh panitia OKPK berbeda antara tugas kelompok dan tugas angkatan. Tugas kelompok maksimal diadakan sebelum tugas angkatan sedangkan tugas angkatan dilakukan maksimal pada bulan Desember 2016. Terdapat tiga tema untuk tugas kelompok yaitu pembangunan fasilitas umum, sosialisasi keilmuan sebagai economic supporting, dan lingkungan. Tugas angkatan 57 adalah melakukan kegiatan yang nyata bermanfaat untuk masyarakat disekitar kampus. (silv)

(4/9/16)