JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita

Suara Hati

img-20160908-wa0037Jurnalikanews- Hidup Mahasiswa! Hidup Mahasiswa! Hidup Mahasiswa! Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) mengadakan diskusi publik mengenai rekomendasi kampus Politeknik AKA yang akan dibawa pada Rapat Koordinasi Nasional (RAKOORNAS) dengan Kepala Pusdiklat dan 8 Direktur Kampus dibawah Kementrian Perindustrian yang diadakan dikelas 1A gedung perkuliahan lantai 3.

           Acara ini tetap berjalan dengan lancar meskipun rintik hujan menemani sedikit mahasiswa yang datang. RAKOORNAS terjadi satu kali dalam satu periode kepengurusan. Tujuan diadakan nya diskusi publik adalah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa yang nantinya akan dibawa dalam RAKOORNAS di Yogyakarta dua pekan mendatang.

            Beberapa rekomendasi mahasiswa dan Pudir mengungkapkan suara hatinya demi Politeknik AKA yang lebih baik. Rekomendasi Pudir menyampaikan aspirasinya agar mahasiswa bisa magang di luar negeri dan mempunyai payung hukum dengan adanya PKL 6 bulan di industri.img-20160908-wa0038

            Terkait skema uji kompetensi yang berubah di tahun ini memang menjadi hal yang sedang hangat dibicarakan oleh para mahasiswa juga menjadi salah satu bahasan di forum ini. Perbaikan dalam diri masing-masing, baik pada diri mahasiswa dan pihak akademik lah yang patut diperjuangkan kali ini untuk mencapai hasil yang memuaskan yaitu “KOMPETEN”.

            Layaknya sebuah forum, pasti banyak terdapat aspirasi dari mahasiswa yang datang. Ingin adanya perbaikan dari segi fasilitas kampus atau berbagai macam hal. Tapi yang paling terpenting adalah cara kita untuk selalu menjaga koordinasi di antara masing-masing komponen civitas akademik. Demi membangun Politeknik AKA yang lebih baik lagi. Adanya forum RAKOORNAS ini diharapkan mampu menyalurkan aspirasi mahasiswa dalam merekomendasikan kampusnya. (Marcerif & FA)

8/09/2016