JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini

Berteduh Pada Canopy Yang Tak Berarti

IMG-20160905-WA0008Jurnalikanews- Seyogyanya, fungsi canopy sebagai atap berteduh terlebih saat hujan turun. Namun hal tersebut seakan tak terlalu berfungsi pada canopy di depan lobby gedung perkuliahan. Canopy yang berada di depan terbilang belum lama diganti, akan tetapi pada kenyataannya setiap kali hujan turun atap canopy tersebut kerap kali bocor dan membuat genangan air. Hal ini tentunya sangat tidak mengenakkan, apalagi letaknya berada didepan gedung perkuliahan yang selalu ramai oleh lalu lalang baik mahasiswa maupun warga kampus lainnya.

Pihak akademik dinilai lamban dalam penanganan hal tersebut lantaran masalah canopy bocor telah terjadi berlarut-larut dan belum ada upaya perbaikan dari pihak akademik. Saat kami temui diruangannya, Bapak Eka Guswara selaku pihak akademik yang mengurusi bagian Sarana Prasarana dan Pemeliharaan mengungkapkan bahwa pihaknya telahIMG-20160905-WA0007 mengetahui masalah canopy lobby yang bocor tersebut, akan tetapi belum tertangani lantaran masih terfokus pada renovasi gedung lab lama dan akan diperbaiki tapi belum dapat dipastikan mengenai waktunya.

Pihak akademik berdalih bahwa garansi pemeliharaan canopy tersebut oleh kontraktor telah usai sehingga tak dapat dimintai pertanggungjawaban dan pada akhirnya harus pihak kampuslah yang akan turun tangan memperbaiki dan dilimpahkan pada bagian bengkel pemeliharaan fasilitas kampus.

Tentunya sudah menjadi harapan para masyarakat kampus akan fasilitas yang berfungsi sebagaimana mestinya dan terpelihara, terlebih pada canopy depan lobby gedung perkuliahan yang ramai lalu lalang. (Furler & FA)

(4/9/16)