JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

Indahnya Pesona Pantai Tuban

IMG-20160903-WA0010Jurnalikanews- Pantai Pasir Putih memiliki topografi unik dengan bentuknya yang melengkung ke arah laut. Perpaduan pasir yang putih dan pepohonan yang melambai dengan laut yang biru, akan membuat siapapun terpana. Inilah salah satu keping keindahan alam milik Desa Remen Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Maka, tempat ini tidak hanya digemari oleh masyarakat sekitar tetapi juga wisatawan luar kota.

Pantai Pasir Putih membentang sekitar satu kilometer dengan gulungan-gulungan ombak kecil. Ditambah dengan hamparan bibir pantai yang diteduhi pohon-pohon besar menjadikan pantai ini menjadi sejuk. Maka tak heran jika para wisatawan sering menghabiskan waktu di pantai ini hanya sekedar untuk berjalan-jalan, mencari objek foto, bermain-main pasir, dan berjemur. Putih dan bersihnya pantai ini juga yang membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Pada hari libur tempat ini ramai sekali dikunjungi oleh masyarakat lokal, baik dari daerah sekitar IMG-20160903-WA0009maupun daerah seperti lamongan, bojonegoro, gresik, dan sebagainya. Harga tiket masuk ke Pantai ini relatif sangat murah, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 10. 000,- anda sudah dapat tiket masuk untuk satu orang. Karena kecilnya jalan untuk menuju pantai ini hanya bisa di akses menggunakan sepeda atau sepeda motor.

Sunset di Pantai Pasir Putih sangat cantik. Keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Sunset di Pantai Pasir Putih seolah hidangan penutup yang manis setelah beraktivitas seharian di pantai. (LI)