JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Pantauan Sri Mulyani Terhadap Ancaman Tax Amnesty

IMG-20160831-WA0005Jurnalikanews- Pemerintah lewat Menteri Keuangan Sri Mulyani, menyadari sebagian masyarakat merasa terancam dengan adanya program pengampunan pajak atau tax amnesty. “Untuk tax amnesty kami terus melakukan evaluasi dan perbaikan, beberapa yang kita lihat dari sisi reaksi terutama dari masyarakat kebanyakan merasa terancam oleh UU (tax amnesty). Ini kita coba menyimak dan merespon sesuai dengan peraturan Direktorat Jenderal Pajak, yang saya minta keluarkan agar masyarakat terutama mereka memang tidak perlu harus melakukan haknya dalam berpartisipasi tax amnesty mereka.” Papar Sri Mulyani di Gedung DPR Senayan, Jakarta (30/8/16).

Munculnya hashtag #stopbayarpajak yang menjadi trending topic di media sosial sebagai bukti keresahan kalangan menengah kebawah terkait program ini. Oleh karena itu Dirjen Pajak telah mengeluarkan peraturan untuk mempertegas siapa saja yang tidak perlu ikut dalam program tax amnesty ini.

“Kita mendengar di medsos, petani, nelayan, pensiunan yang pendapatannya hanya 3-4 juta saat ini menempati rumah-rumah yang mereka telah dapatkan sejak lama sekali. Kami telah memberikan klarifikasi bagi mereka petani, nelayan, para pensiunan yang pendapatannya memang tidak masuk dalam pendapatan tidak kena pajak (PTKP), mereka tidak perlu melakukan haknya di dalam tax amnesty.” Papar Sri Mulyani.(MNJ)

Sumber : detik.com (Yulida Medistiara)

30/8/16