JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Eksternal

Tabligh Akbar Menyambut Kemerdekaan

Tabligh AkbarJurnalikanews- Warga RW 11 kampung Sindang Sari, Tanah Baru, Bogor Utara. menyambut Hari Kemerdekaan dengan Acara Tabligh Akbar dan Pawai Obor (16/8). Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua RW 11 yaitu Bapak Ukay Sukarja yang bekerjasama dengan masyarakat dan Ikatan Pemuda Sindang Sari (IRESA) merupakan kegiatan Tabligh Akbar pertama menyabut Hari Kemerdakaan yang merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan Agustusan.
Kegatan yang bertempat di Masjid Baitul Ikhlas ini dimulai sejak pukul 19.30 yang diawali dengan Pawai Obor yang diringi shalawatan. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Qasidah dan Pembacaan Puisi dari masing-masing perwakilan RT. Kemudian dilanjutkan dengan Siraman Rohani oleh Kiyai yang biasa disapa KH. Abrak. Pembawaannya yang humoris dalam mengisi ceramah membuat suasana lebih santai dan menghibur.
Tujuan diadakannya Tabligh Akbar ini “Menciptakan Generasi Muda yang Menghargai Jasa Pahlawan yang Telah Memerdekakan Rakyat”. Kegiatan berjalan sesuai target “Alhamdulillah meriah, dan saya gak nyangka saat pawai obor antusiasme masyarakat sangat tinggi” tutur Bapak Opan Sovandi selaku Ketua Panitia dan IRESA.
Panitia mengharapkan agar kegiatan ini dapat berkesinambungan agar para pemuda dapat menjaga kebersamaannya jangan sampai terpecah belah karena Negara kuat apabila pemuda bersatu. (Salim Sanjaya )