JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini

Gejolak Mahasiswa Terhadap Acara Baru

IMG-20160730-WA0008Jurnalikanews.com – Kementrian olahraga BEM IMAKA menyelenggarakan acara champion famil untuk yang pertama kalinya. Acara ini merupakan kompetisi olahraga antar keluaraga kelas. “Champion family bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar keluarga kelas, bukan sekedar mencari juara.” Ujar ketua pelaksana (Sirojul Mustaqim, 1TPL). Selain itu dalam champion family ini tidak hanya mahasiswa saja, tetepi pihak akademik juga ikut memeriahkan acara ini. Adapun cabang yang dilombakan yaitu futsal, basket, dan badminton.
Acara ini dimulai pada (27/7) pukul 11.00 WIB. Namun sangat disayangkan, pada pembukaan acara ini kurang mendapat antusias dari mahasiswa AKA dan sedikitnya mahasiswa yang hadir pada pembukaan acara tersebut. Selain itu sound system yang digunakan juga bermasalah sehingga membuat suara mc kurang terdengar ke telinga mahasiswa yang hadir.
Meskipun begitu, sebagian mahasiswa yang hadir sangat menikmati acara tersebut. Hal ini terlihat dari khidmatnya para mahasiswa yang hadir saat mendengarkan sambutan presiden mahasiswa dan ketua pelaksana. “keren, bagus untuk mempererat antar keluarga dan lebih saling mengenal dalam suatu keluarga kelas.” ujar Yogi (1C) mengenai acara ini.
Pertandingan pembuka seharusnya diawali dengan pertandingan basket pria yakni keluarga C melawan akademik, tetapi karena ketidakhadiran kedua belah pihak tersebut dalam pelaksanaannya pertandingan diawali oleh keluarga B melawan keluarga A. Acara pun berjalan dengan baik, perlawanan sengit antar kedua belah pihak membuat hiruk-pikuk penonton di dalam gor politeknik AKA menjadi ramai tak-karuan. Salam olahraga! (SAR/RAV)(30/7/16)