JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita

Workshop Marketing untuk Calon Pebisnis

jurnalika 1Jurnalikanews.com- Kamis, 21 Juli 2016 pukul 13.00-15.00 WIB  di ruang rapat lantai 3 gedung administrsi Politeknik AKA berlangsung dengan antusias workshop “Marketing, Bagaimana Menjual Produk Kita” yang diselenggarakan oleh divisi inkubator bisnis. Workshop ini menghadirkan pemateri seorang alumni AKA 1999 yang merupakan  marketing coach yakni Dian Mozaix. Workshop marketing ini merupakan kelanjutkan dari pelatihan sebelumnya yang telah dilaksanakan oleh inkubator bisnis yaitu pelatihan pembuatan sabun. Acara ini ditargetkan untuk mahasiswa terutama untuk tim bisnis mahasiswa yang proposalnya mengenai bisnis sabun telah disetujui yang kini memasukin final project. Pada workshop ini dan pelatihan sebelumnya dipilih pemateri dari alumni AKA hal ini disesuaikan dari kebutuhan pelatihan dan juga karena lebih cepat mencari pematerinya.
jurnalika 2Dalam workshop ini disampaikan beberapa materi terkait bisnis seperti entrepreneur mindset dan 5 tangga bisnis. Mahasiswa yang hadir juga tim penyelenggara workshop ini sangat aktif hal ini didukung dengan pembawaan pemateri yang menitikberatkan komunikasi dua arah antara audien dan pemateri tersebut sehingga acara berlangsung dengan menarik. Keaktifan ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri seperti konsultasi masalah bisnis atau tips trik memulai berbisnis.
“Workshopnya sangat mendukung, karena sebagai pemula memang butuh pelatihan seperti ini,” ucap Reza Gilang 2A selaku anggota tim bisnis terpilih.
“Saya kaget awalnya bilang sepuluh yang dateng kepada pemateri ternyata lebih dari target dan tidak membludak karena kalo membludak akan diadakan dua season, dan yang pasti hari ini tujuan saya tercapai,” ungkap Reza Mulyawan selaku pelaksana workshop marteking ini mewakili divisi inkubator bisnis. (DI/SR)