JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita

AKSI GALANG DANA UNTUK PURWOREJO

IMG-20160702-WA0000Jurnalikanews – Menteri Sosial Masyarakat bersama warga IMAKA lainnya menggelar aksi galang dana turun ke jalan untuk membantu korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Purworejo, Jawa Tengah. Acara berlangsung pukul 16.30 WIB dengan total 16 mahasiswa yang diantaranya dihadiri oleh perwakilan dari Makapala, LDK, Jurnalika dan Komunitas SC (Sosial Community). Nampak pula presiden dan wakil presiden mahasiswa turut andil dalam penggalangan dana yang bertempat di perempatan Jalan Raya Pomad ini. “Rencananya kita akan bagi menjadi empat kelompok yang akan ditempatkan di empat titik lokasi yang berbeda, mengikuti arah perempatan jalan raya pomad. Jadi ada yang jaga di jalan arah Tanah Baru, arah Cibinong, arah Villa Bogor Indah dan arah Bogor.” tutur koordinator lapangan M. Rafi (1F).

aPenggalangan dana berlangsung tertib, hanya saja kurang begitu menarik perhatian masyarakat yang berlalu-lalang di area jalan. Hal ini dikarenakan waktu yang dipilih terlampau sore menjelang berbuka puasa tiba, sehingga beberapa pengendara terburu-buru ingin cepat sampai tujuan. Selain itu, tidak adanya orasi dari mahasiswa pun berpangaruh terhadap tingkat ketertarikan masyarakat sebab pihak pelaksana tidak menyediakan pengeras suara untuk sarana penunjang orasi.
Total dana yang didapat dari hasil penggalangan dana selama satu setengah jam di jalan raya Pomad sebesar Rp 786.600,00. Sebelumnya galang dana yang dilakukan di kampus Politeknik AKA Bogor selama dua hari berturut-turut mencapai Rp. 1.354.100,00, sehingga total keseluruhan penggalangan dana yang didapat sebesar Rp. 2.140.700,00. Rencananya hasil dana yang terkumpul ini akan disalurkan langsung bersama Komunitas Inspirasi Purworejo. (tcx) (1716)