JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

NAJ Rindu Jamaahnya

Screenshot_2016-06-14-05-11-30_1Jurnalikanews.com- Masjid NAJ (Nuroh Al Jabar) atau yang lebih poluler disebut NAJ merupakan tempat ibadah umat islam khususnya untuk civitas akademik dan mahasiswa Politeknik AKA. Dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah yang tepatnya kini sudah memasuki hari kedelapan NAJ juga mengadakan ibadah sholat tarawih berjamaah seperti di masjid-masjid pada umumnya. Seiring dengan kegiatan perkuliahan di Politeknik AKA yang masih tetap berjalan seperti biasanya menunjukkan mayoritas mahasiswa Politeknik AKA masih berada disekitar kampus, hal ini tidak sebanding dengan kuantitas jamaah sholat tarawih di NAJ. Dalam segi kuantitas jamaah sholat tarawih terjadi penurunan jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun sebelumnya khususnya jamaah akhwat. Padahal tidak banyak perubahan dari tahun lalu mengenai sistematika diadakannya sholat tarawih berjamaah, justru kualitas imam tahun ini lebih ditingkatkan dengan dipilihnya imam yang lebih mumpuni.
Satu dari beberapa faktor seperti pembangunan NAJ yang belum rampung juga ikut andil menjadi penyebab penurunan kuantitas jamaah sholat tarawih yang ternyata juga sebanding dengan kuantitas jamaah sholat wajib.
Screenshot_2016-06-14-05-11-36_1“Ane berhusnudzon saja, mungkin karena kesibukan dan urusan pribadi masing-masing bisa juga karena kita selaku pelaksana masih kurang memadai dalam memfasilitasi ataupun apa.” tutur Faiz Ainul selaku salah satu jamaah ikhwan.
“Karena banyak tugas jadi nyari yang cepet, kurang strategis juga. Nikmat sholat di NAJ,” ucap Nia selaku salah satu jamaah akhwat saat ditanya penyebab penurunan kuantitas jamaah dan kekonsistennanya berjamaah di NAJ.
Hal ini juga diakui Atep selaku ketua DKM mengenai fasilitas seperti speaker yang kurang terdengar dan juga masalah waktu yang “lebih lama” menjadi beberapa penyebabnya. (DI)
13/06/16