JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Indonesia Penjaga Al-Aqsa

Screenshot_2016-06-08-21-50-37_1Bogor (7/6) Disaat manusia hendak terlena dengan kenyamanan dunia, tersirat peristiwa di Masjid Al-Amanah, Kompleks Villa Duta. Masyarakat Bogor dipertemukan dengan seorang Syekh Barjas Daoud Salih Elawar dari Palestina dalam seminar ‘Bulan Cinta untuk Al-Aqsa’. Seminar ini dimulai pukul 15.30 dan diakhiri dengan buka bersama.
Acara yang diprakarsai oleh kerjasama KNRP Kota Bogor feat DKM Al Amanah feat LDK KMA. “Pembagian tugasnya KNRP sebagai penyedia pemateri, DKM Al-Amanah sebagai faslitator, dan LDK KMA betanggung jawab atas massa”, ujar A.Rifai Nasution.
Jamaah yang hadir seperti terbius dengan pemaparan Syekh Barjas Daoud Salih Elawar, yang ditranslaterin Ustadz Yovie, mengenai kondisi rakyat Palestina dan masjid Al-Aqsa. Masjid Al-Aqsa yang merupakan masjid milik semua umat Islam kini sebagian bangunannya mulai dikuasai golongan Yahudi untuk dijadikan tempat wisata. Untuk memperjuangkan masjid Al Aqsa, orang-orang Palestina merelakan segala hal yang dimiikinya termasuk nyawa. Tak terhitung lagi banyaknya korban yang disebabkan konflik tak berujung di Palestina. Bagaimana tidak, lebih dari 8000 roket dan 5000 meriam dilempar ke negeri ini, yang tersisa hanyalah puing-puing luka dan penderitaan.
Jika rakyat Palestina berjuang dengan harta bahkan nyawa, lalu apa yang bisa dikorbankan oleh orang di luar Palestina? Cukup jadikan masjid Al-Aqsa ada di dalam hati, mata, hidup, dan untaian doa kita. Karena rakyat Palestina masih semangat selama masih ada doa-doa yang dihantarkan untuk mereka.
Di akhir seminar Syekh Barjas Daoud Salih Elawar menyanyikan lagu ‘Indonesia Penjaga Al-Aqsa’ yang beliau ciptakan sendiri dimana sepenggal liriknya “Indonesia siap untuk Al-Qudsi. Indonesia siap untuk Al-Aqsa. Siap untuk Al-Qudsi. Siap untuk Al-Aqsa”.
Lalu bagaimana dengan IMAKA, sudah adakah dibenakmu tentang pejuang Negeri Palestina yang rela mengorbankan nyawa demi tempat ibadah umat muslim? Sudahkah Al-Aqsa terselip dalam doa-doa kita? Lalu apa yang kita persiapkan untuk menjadi penjaga Al-Aqsa? (NC)

8/6/16