JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Eksternal Recent Update

Pesta Rakyat ke-534

Untitled
Jurnalikanews- Gelaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-534 berlangsung mulai dari pukul 07.00 – 12.00 WIB pada minggu 5 Juni 2016. Acara ini menampilkan pagelaran seni dan budaya seperti reog Ponorogo, tarian daerah, barongsai, kostum dari beberapa daerah serta kostum yang khas dengan kota Bogor yaitu kostum bunga bangkai dan rusa. Selain pawai mobil hias, acara ini juga diramaikan oleh perwakilan warga dari beberapa kecamatan, komunitas, marching band, badan pemerintahan, dan sanggar seni yang ada di Bogor sehingga yang berpartisipasi sekitar 70 grup. Perwakilan warga dari beberapa kecamatan di Bogor menyuguhkan hasil panen seperti buah dan sayur yang dibagikan secara gratis untuk pengunjung.

Untitled
Acara pawai ini yang dimulai dari GOR Padjajaran dan berakhir di Jalan Sempur berhasil menarik antusias warga terlihat kepadatan warga sejak pagi memenuhi Jalan Sudirman hingga  Jalan Sempur. Banyak Polisi dan TNI yang bertugas untuk menertibkan pengguna jalan dari jalan Djuanda menuju jalan Harupat dikarenakan acara tersebut menyebabkan pengalihan jalan sehingga volume kendaraan meningkat.
Tujuan dari acara ini untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor dan sebagai hiburan untuk warga Bogor. “Acara ini baru diadakan tahun ini dan Hari Jadi Bogor tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya karena adanya rangkaian acara yang baru. Harapannya agar Bogor lebih baik lagi, lebih tertib, jaya dan semua masyarakatnya sejahtera,” tutur Amirah (24tahun) selaku salah satu warga Bogor. (SR/DI) (5/06/16)