JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Ingatkan Sesama untuk Bulan Penuh Berkah

 
Jpeg
Tanah Baru , Bogor-Jurnalika news. Semakin dekatnya bulan Ramadhan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari 1000 malam, pada Jumat, 3 Juni 2016 kemarin, rombongan mahasiswa AKA terlihat tengah melakukan sebuah pawai keliling yang titik awal berada di Kampus AKA lalu dilanjutkan ke perempatan komplek kenari ujung dan kembali lagi ke kampus AKA sebagai titik akhir. Pawai dengan tema “tingkatkan ukhuwah dan ibadah menuju kemenangan di hari yang fitri” diselenggarakan oleh panitia IRAMA (Indahnya Ramadhan Bersama) yang merupakan bagian dari program LDK-KMA. Sesuai dengan tema, tujuan dari pawai ramadhan ini adalah untuk menyambut datangnya bulan ramadhan yang akan dimulai beberapa hari lagi dengan meningkatkan ibadah kita.
Dengan memanfaatkan akhir pekan, panitia IRAMA menggunakan waktu tersebut untuk mengajak mahasiswa AKA meramaikan acara ini. Namun sangat disayangkan, jumlah mahasiswa yang datang tidak sesuai dengan harapan panitia.
Dalam pawai ini, terdapat rangkaian acara orasi yang dilakukan oleh perwakilan dari Makapala, LDK-KMA, FLMPI, Jurnalika, DPM, dan Presma. Selain itu, orasi juga dilakukan oleh Jendral Angkatan yang mewakili tingkat satu. Orasi dilakukan di dua tempat, yaitu di perempatan komplek kenari ujung dan di depan komplek kenari. Meskipun acara ini sedikit mengganggu kendaraan yang berlalu-lalang, tetapi berkat tekad yang kuat dan kerjasama dari panitia dan peserta, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.
Kurangnya partisipasi dari mahasiswa dan kurangnya respon dari masyarakat sekitar membuat acara ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.
“Sangat disayangkan salah satu perwakilan komponen yang kita undang tidak dapat hadir, semoga untuk agenda selanjutnya dapat hadir dan ikut meramaikan,” ujar Zebua    (Bat/Sa)
(3/06/2016)