JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Atmosfer Rivalitas Politeknik AKA

IMG-20160605-WA0008Jurnalika News-(05/06/16). Politeknik AKA Bogor sukses menyelenggarakan ujian masuk (UM) gelombang I. Pada ujian masuk (UM) gelombang I ini peserta yang mendaftar sekitar 1000 dan peserta yang hadir saat ujian tulis sekitar 700. Hal ini membuat atmosfer kampus Politeknik AKA Bogor terasa berbeda dari biasanya, dimana pada hari weekend suasana kampus Politeknik AKA Bogor bisa dibilang cukup sunyi. Saat ujian tulis berlangsung, halaman Politeknik AKA sarat akan kendaraan dan kerumunan orang yang memilih menunggu peserta di tempat-tempat tertentu.

Materi yang diujikan pada ujian masuk (UM) Politeknik AKA Bogor yaitu Kimia, Tes Potensi Akademik, dan Bahasa Inggris. Pada soal ujian masuk (UM) setiap program study yang akan dipilih peserta UM tidak dibedakan karena dianggap semua mahasiswa program study mampu menyelesaikan ilmu dasar salah satunya Tes Potensi Akademik. Sedangkan untuk kriteria penilaian penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan jumlah nilai benar pada setiap soal untuk semua materi tes. Menurut Bapak Hanafi selaku Wakil Ketua Peneriman Mahasiswa Baru menyatakan bahwa pada ujian masuk (UM) gelombang I jumlah peserta yang diambil disesuaikan dengan jalur peneriman sebelumnya seperti pada jalur rapot dan undangan. Jika pada ujian masuk (UM) gelombang I peserta yang tembus dan telah melakukan daftar ulang kurang dari jumlah penerimaan yang telah ditetapkan, maka jumlah penerimaan ujian masuk (UM) gelombang II disesuaikan. Beliau juga menambahkan, kuota penerimaan mahasiswa baru tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Empat kelas untuk Prodi Analisis Kimia serta masing-masing satu kelas untuk prodi Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP) dan Pengolahan Limbah Industri (PLI).
IMG-20160605-WA0007“Soal ujiannya lumayan susah, tapi saya optimis bisa lolos ujian masuk (UM) Politeknik AKA ini karena prioritas utama dan pertama saya adalah kampus Politeknik AKA “, ujar Rian Ardinsyah, salah satu peserta ujian masuk (UM) gelombang I seleapas mengerjakan soal 4 jam lamanya . (Au/Pt) (5/6/16)