JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Suburkan Politeknik AKA!

IMG-20160530-WA0002Jurnalikanews. Bogor, 29 Mei 2016. Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup, Makapala mengadakan lomba Vertikal Garden yang bertemakan “Bersih Lingkunganku Nyaman Hatiku”. Vertikal Garden itu salah satu alternatif dalam mendesain tanaman dengan lahan terbatas. Tujuan perlombaan ini untuk meningkatkan minat mahasiswa/i AKA dalam melestarikan tanaman di kampus.
Kesibukan sudah menjadi momok biasa di kampus ini, terbukti dengan kurangnya partisipasi dari beberapa kelas yang tidak hadir di acara ini. “Kami sudah mensosialisasikan perlombaan ini ke masing-masing kelas lewat perwakilan kelas. Tidak hanya itu kami juga telah mengingatkan acara ini lewat media sosial.” ujar Sofi Anna Nur Pitasari, Ketua Pelaksana Vertikal Garden. Dia juga menambahkan bahwa antusiasme peserta yang hadir cukup besar dilihat dari proses pengerjaan karya dan hasilnya.
IMG-20160530-WA0001Juara perlombaan Vertikal Garden ini mempunyai dua kriteria penilaian. Juara terbaik akan dinilai oleh panitia perlombaan sesuai kreativitas dan keunikan dari tanaman tersebut. Sedangkan juara terfavorit dinilai berdasarkan hasil like terbanyak dari akun pribadi instagram Makapala. Penilaian ini berlangsung sampai tanggal 4 Juni 2016 dan akan diumumkan saat acara Jalan Sehat, 5 Juni 2016 mendatang sebagai acara puncaknya.
Harapannya mahasiswa/i AKA lebih tertarik lagi dalam mengikuti perlombaan ini dan publikasinya harus lebih ditingkatkan agar keasrian lingkungan kampus dapat dipertahankan. “Semoga banyak yang terinspirasi dan sering-sering membuat pelombaan yang bermanfaat di kampus. Sosialisasinya digencarin lagi, bikin ajang kayak gini tuh yang lebih bergengsi biar pesertanya banyak” ujar Lita Rahmawatika, salah satu peserta lomba vertikal garden. Ketua Pelaksana berharap setelah acara ini berhasil akan diajukan kerja sama Makapala dengan pihak Akademik untuk mengembangkan lebih lanjut program peghijauan di Politeknik AKA. (IL/Pt)

#jurnalika #pers #perskampus #aka #akabogor #poltekaka #poltekakabogor #lingkungan

Tinggalkan Balasan