JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Recent Update

Kontribusi Bersama untuk Masjid Tercinta

IMG-20160528-WA0007Politeknik AKA Bogor (29/05). Ada pemandangan yang tak biasa terjadi di halaman lapangan parkir atas (LPA) pada hari Sabtu kemarin. Sebuah mobil pengecor terihat terparkir di depanbangunan masjid NAJ yang sedang dalam proses renovasi. Terlihat juga beberapa mahasiswadan alumni yang saling bahu membahu membantu pekerjadalam proses pengecoran ini.
Proses pengecoran lantai 1 masjid ditargetkan oleh IKA AKAB selesai sebelum Ramadhan supaya lantai 1 masjid dapat digunakan saat bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Untuk kelanjutan lantai di atasnya masih dibicarakan lagi karena proses pengerjaan berat tidak memungkinkan dikerjakan pada bulan Ramadhan. Sedangkan untuk keseluruhan pembangunan diselesaikan jika dana pembangunan yang dicanangkan mencapai 1 Milyar lebih sudah diperoleh. Dana pembangunan yang besar itu sebagian besar diperoleh dari alumni dan juga sumbangan yang dikumpulkan DKM dari civitas akademik termasuk mahasiswa. Dana infak pembangunan yang dikumpulkan DKM sudah mencapai Rp. 15.406.100 dan sudah dibelanjakan sebanyak Rp. 11.590.000 untuk membeli 190 sak semen.
Namun disayangkan partisipasi mahasiswa masih minim dan dapat dihitung dengan jari, padahal surat undangan sudah diberikan oleh pihak DKM.
“ Untuk komponen dan mahasiswa khususnya yang muslim dengan latar belakang politik dan sebagainya diharapkan dapat saling membantu supaya aula sebagai salah satu tempat kegiatan mahasiswa, yang saat ini dialihkan fungsinya menjadi masjid sementara, dapat segera digunakan untuk kepentingan bersama”, himbau Atep Setiawan selaku ketua takmir DKM NAJ.
Lalu adakah perubahan nama jika masjid sudah selesai dibangun? Untuk nama Nurroh Al-Jabar sebagai pembangun yang pertama akan tetap dipetahankan. Namun untuk menunjukan kontribusi alumni akan dibubuhkan kata ‘alumni’. Jadi direncanakan nama masjid akan diubah menjadi Masjid Alumni Nurroh Al-Jabar, untuk membuktikan bahwa masjid ini milik bersama. Untuk itu mahasiswa juga harus turut bersama-sama berkontribusi supaya masjid ini benar-benar milik bersama. (NC)

1 COMMENTS

Tinggalkan Balasan