JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Eksternal Recent Update

Aksi yang Membuahkan

IMG-20160429-WA0024

Kinerja pemerintah kota (Pemkot) Bogor di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil walikota Bogor, Bima Arya dan Usman Hariman mendapat sorotan di kalangan mahasiswa, yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) se-Bogor yang menganggap kinerja Pemerintah Kota Bogor kurang memuaskan satu tahun terakhir ini.

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman, pada Jumat 29 April 2016. Aksi ini diadakan pada pukul 10:00-11:30 WIB.  Dalam aksinya, mahasiswa mengkritisi Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bogor yang meliputi 5 tuntutan terhadap kinerja pemerintah Kota Bogor pada tahun 2015
5 poin tuntutan yang diajukan oleh BEM se-Bogor diantaranya yaitu penurunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), orientasi pembangunan kurang terencana, sisa anggaran tahun 2015 (SILPA), realisasi 6 prioritas kota bogor tahun 2015 meliputi  6 permasalahan yaitu penataan transportasi, penataaan PKL (Pedagang Kaki Lima), pengelolaan sampah, penataan ruang publik, pengentasan kemiskinan, reformasi birokrasi, evaluasi sistem satu arah (SSA).
Selama berlangsungnya aksi tersebut, dari awal sampai akhir terbilang cukup cerdas dan tidak terjadi kericuhan yang menimbulkan konflik, karena dalam aksi tersebut terdapat satpol pp yang ikut memantau dan mengamankan aksi tersebut sehingga aksi ini dapat berlangsung dengan lancar.
Dengan adanya aksi ini, “5 tuntutan yang diajukan oleh BEM se-Bogor dapat diterima dan akan ditindak lanjuti oleh Walikota Bogor” ungkap Daman selaku Presma Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA Bogor  periode 2015-2016. Dalam menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kota Bogor akan mengadakan sidang paripurna Istimewa pada Jumat, 29 April 2016. Sidang Paripurna tersebut akan membahas tentang Penyampaian keputusan DPRD Kota Bogor tentang rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Bogor tahun 2015, Penyerahan secara simbolis keputusan DPRD Kota Bogor tentang rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Bogor tahun 2015, sambutan Walikota Bogor terhadap rekomendasi DPRD Kota Bogor tentang LKPJ Walikota Bogor 2015.
Berdasarkan hasil aksi hari ini tentunya diharapkan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk menindak lanjuti 5 poin tuntutan ini dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai target. Semoga kinerja pemerintah Kota Bogor dari tahun ke tahun meningkat. HIDUP MAHASISWA!!!
 
 
(VF)
 
30/04/16