JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Hiburan Recent Update

Bosan Jadi Orang Rajin, Cobalah Menjadi Pemalas

Mungkin ada dalam pikiran kita yang bertanya “mengapa dia yang pemalas lebih baik dari pada saya?”. Ada di antara teman, kakak atau adik tingkat yang bisa mendapatkan hasil yang lebih baik padahal kita melihatnya sebagai pemalas yang sering membuang-buang waktu. Ini dia alasan mereka bisa lebih hebat.
Orang malas itu santai dalam menhadapi rintangan. Dilihat dari mana pun orang malas itu terlihat santai dalam hidupnya. Sifat santainya itu pun diterapkan dalam menghadapi rintangan. Tidak hanya santai, mereka pun sangat tenang dan serius bahkan melebihin orang rajin.
Memiliki logika yang lebih baik dibanding orang rajin.Mereka cenderung menggunakan logika mereka untuk menyelesaikan hal-hal rumit dengan cara simpel dan sederhana. Tak jarang orang malas malah menyelesaikan perkerjaanya lebih cepat di banding orang rajin. Bahkan mereka juga senyum senyum ketika melihat orang rajin manyelesaikan sesuatu cenderung lama dan bertele-tele
Pandai dalam mengatur waktu istirahat. Banyak orang rajin yang menghabiskan waktu weekend mereka untuk berkerja. Tapi disaat yang sama orang malas memikirkan waktu kapan mereka bisa beristirahat meskipun mencuri-curi waktu untuk istiraht walau hanya sesaat, guna tetap segar saat melanjutkan aktifitas selanjutnya.
Orang malas cenderung merintis bisnis di banding mencaari kerja. Karena mereka malas mereka tidak mau diatur – atur untuk melakukan suatu perkerjaan sehinngga mereka mengambil jalan enterpreneur. Mungkin sifatnya malas tetapi mereka memiliki mental pengusaha dengan hidup bebas dengan sega ide dan aturan main mereka.
Banyak orang malas yang tidak memiliki tujuan hidup. Jika begitu lebih baik memenjadi orang rajin saja dari pada menyusahkan orang sekitar.
Orang malas tahu apa yang mereka inginkandengan caranya sendiri. Orang rajin pun sama tetapi mereka memiliki jalan yang menurut mereka lebih baik. Kalian pasti tahu mana orang yang malas melakukan apapun denganorang yang malas yang memandang kehidupan yang monoton.
MESKI ARTIKEL INI MEMBAHAS TENTANG ORANG MALAS, TAPI YANG DIMAKSUD ADALAH ORANG MALAS YANG BENAR-BENAR MEMILIKI TUJUAN HIDUP, BUKAN SEBALIKNYA.
Sandur : Wovgo.com
(Flah)