JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Recent Update

Hal Baru di SG 2015

Bogor, Jurnalika – Sabtu, 17 Oktober 2015
Politeknik AKA Bogor mengadakan Studium General untuk para mahasiswa baru. Acara ini bertemakan dengan berlandasankan keimanan jadilah mahasiswa yang berkarakter, berintelektual, aktif berkontribusi dan ikut mengikuti perkembangan zaman. Dibumbui kompetisi antar kelas, membuat para peserta terlihat antusias. Salah satu rangkaian acara yang ada, yakni Debat, Creative Show, Yel-yel, LCC, photo contest dan pemutaran movie maker.
Mahasiswa baru pun bersemangat dan terlihat antusias di acara ini. Terbukti dari para peserta yang rela membuang waktu weekendnya untuk kegiatan tersebut. Para peserta pun rela mengalokasikan banyak waktu mereka menjelang SG untuk latihan yel-yel, persiapan debat, LCC, creative show, photo contest maupun movie maker. Lomba-lomba tersebut pun bersaing dengan meriah dan sehat. Ghalib selaku ketua pelaksana mengatakan bahwasanya peserta terlihat antusias dan suasana sangat terasa terutama ketika sudah memasuki arena gedung. “Mereka aktif, kritis dan tentunya menjalankan acara dengan baik” ujarnya.
Apalagi disaat lomba debat dilaksanakan yang merupakan agenda terseru mungkin di Studium General kali ini. Para perwakilan masing-masing kelas menunjukkan dan telah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Debat panas pun berlangsung hingga memangkas jam yang telah dialokasikan untuk acara lain. Berbicara mengenai debat Ghalib menambahkan bahwasanya debat adalah inovasi baru yang lahir dari pemikiran acara. Karena debat merupakan representasi dari wawasan yang kita tahu sehingga dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa baru terkait politik.
“Saya terkesan akan inovasi ini, debat, essay, dan creative show merupakan suatu hal baru untuk mengetahui kemampuan maba akan pengetahuannya dari caranya berdebat dan tulisannya. Masalah Creative show sendiri hanya sekedar hiburan”pungkasnya. (MDS/SA)IMG_20151017_171551