JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Eksternal Recent Update

Pro Rakyat Tapi Melaratkan

100915-1

Jakarta (10 September 2015), Istana Negara tempat singgahnya presiden Joko Widodo kembali kedatangan aksi dari para mahasiswa dengan diikuti oleh beberapa BEM Se-Jabodetabek dan Banten.

Pada dasarnya negara Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan sumber daya alam, kemakmuran dan kesejahteraan rakyatlah yang seharusnya didapatkan negara tercinta ini. Namun bisa kita lihat kondisi Indonesia saat ini sangatlah memprihatinkan, diperparah dengan kondisi saat ini yaitu naiknya harga bahan pokok dan kenaikan harga nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

Dalam aksi kali ini BEM Se-Jabodetabek menyuarakan 3 tuntutan yaitu Kendalikan Harga Bahan Pokok, Memberantas Mafia Pangan, dan Lindungi Pekerja Lokal Dari PHK. Dalam aksi kali ini mereka juga menuntut Pak Jokowi untuk segera bekerja nyata bukan hanya sekedar wacana. “Katanya sih pro rakyat tapi malah mencekik kondisi rakyat.”ucap Uccu mahasiswa STEI. Selain itu Uccu menuturkan bahwa kebijaksanaan kebijakan pemerintah merupakan salah satu faktor penunjang kesejahteraan rakyat.

Datang 1 kesulitan akan datang 2 kemudahan, harapan itulah yang semoga didapatkan negara Indonesia. Dengan seluruh masalah yang melanda sekarang ini semoga membuat semua kalangan penduduk Indonesia lebih melek lagi terhadap kondisi sekarang. Bukan saatnya meninggikan ego tapi sekarang saatnya semua kalangan bersatu. Bersatu memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

(npr)