JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Recent Update

GOR TERBAKAR API KEANTUSIASAN

piala presma 2 Senin, 07 Agustus 2015, kebijakan Presiden Mahasiswa tahun ini membuat Gedung Olahraga Politeknik AKA Bogor terbakar. Piala Presma merupakan salah satu program kerja ilegal yang diselenggarakan BEM di bawah Kementrian IPTEK. Program kerja ini bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi agar terpacu dalam menimba ilmu. IP 3,85 menjadi indeks prestasi tertinggi yang berhasil diperoleh oleh Nurhasanah (3B) dan Vivin (3E) dan untuk tingkat II yaitu Miskah Yumna (2A) dan Riska Wahyu Arum Kusuma Sari (2A) dengan IP masing-masing 3,82.

Ratusan mahasiswa memadati GOR untuk menyaksikan pengumuman Piala Presiden Mahasiswa. Terselip keharuan dalam hirup pikuk keantusiasan para mahasiswa dalam acara ini. “sosialisasi tentang penilaian Indeks Prestasi lebih ditingkatkan agar tidak ada misscomunication.” ujar Anita Sinaga. Misscomunication menjadi masalah dalam acara ini yang menyebabkan kekecewaan para mahasiswa TPL mengenai peringkat IP tertinggi yang dimenangkan oleh kelas reguler yang mendapat IP lebih rendah dari mahasiswa TPL.

“Piala Presma ini ditujukan untuk semua kelas sedangkan pengumuman peraih IP tertinggi hanya ditujukan pada kelas reguler saja, tidak dengan TPL. Alasan ini dibuat karena TPL hanya berjumlahkan 1 kelas tiap angkatannya, sehingga tidak bisa dibandingkan pemenangnya satu sama lain. TPL lebih berfokus pada Industri Kecil Menengah (IKM) sedangkan Anak kelas reguler lebih menekankan pada analisis kimianya yaitu di laboratorium.” pungkas Riska Wahyu selaku Dirjen EKSKIM.

piala presma 1

DP-F