JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

Truk Terguling Bikin Merinding

Truk TergulingBOGOR – Sebuah truk bermuatan genteng terguling di depan Health Center kampus Politeknik AKA Bogor. Peristiwa naas ini terjadi pada senin malam(15/06/2015) sekitar pukul 18.30 WIB. Menurut salah satu narasumber, Gin Gin Ginajar bahwasanya truk tersebut sudah menaiki tanjakan tapi dikarenakan muatan yang begitu berat dan juga gigi truk yang kurang memadai akhirnya truk ini mundur ke belakang dan membelokkan stir ke arah kiri, kemudian truk ini menabrak anak tangga yang berada di turunan kampus Politeknik AKA Bogor yang mengakibatkan truk ini kehilangan keseimbangan dan terguling ke arah posisi supir. Hal ini dapat dilihat dari posisi ban kanan truk yang terletak sangat dekat dari selokan depan Health Center kampus Politeknik AKA Bogor.

Pihak akademik, Bapak Ari menuturkan “Kejadian detailnya saya kurang tau, yang jelas saya mendengar suara keras seperti benda jatuh dan pecahan kaca dari luar BAAK. Tapi saat itu masih terdengar suara mahasiswa yang sedang paduan suara, jadi saya tidak khawatir. Namun, tiba – tiba suara mereka hilang. Kemudian saya menengok keluar dan mendapati truk tersebut sudah dalam keadaan terbalik. Satpam yang saya tanyai mengatakan kalo kejadian ini terjadi karena kelebihan muatan pada truk.” Pak Ari juga menunturkan bahwa Akademik akan mencari solusi bagaimana agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kerugian material dari akademik diperkirakan mencapai Rp. 10 juta.

Kejadian ini juga dipengaruhi oleh minimnya penerangan di lokasi kejadian. Beruntung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa tetapi Bapak Ali Taufik sang supir truk merasakan sakit kepala. Mahasiswa yang sedang berada disekitar lokasi kejadian turut membantu memindahkan puing-puing genteng yang tergeletak untuk di pindahkan di pick up untuk diangkut kembali.(MFT)