JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Hiburan Recent Update

Eight Below

Eight Below

Eight Below merupakan salah satu film lama yang dirilis tahun 2006. Bagi para pecinta film petualangan dan real story pasti sudah tidak asing lagi dengan film ini. Film ini didedikasikan untuk para pejuang atlantik dan anjing-anjingnya yang pemberani dalam melakukan ekspedisi. Film yang disutradarai oleh Frank Marshall ini menceritakan tentang persahabatan antara Jerry Sheppard dan 7 ekor anjing penarik kereta saljunya.

Titik balik kisah ini terjadi saat ahli geologi dari UCLA, Davis McLaren, datang untuk sebuah ekspedisi yang berbahaya, menjelajahi es untuk mencari sebuah meteor dari Merkurius. Jerry bersama anjing-anjingnya pun ditunjuk sebagai pendamping untuk ekspedisi McLaren.

Cuaca yang semakin buruk dikarenakan badai salju yang kian mendekat mengharuskan mereka untuk kembali lebih cepat, tetapi McLaren tidak ingin menyerah secepat itu. Ia beranggapan bahwa apa yang ia cari sudah semakin dekat, dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Akhirnya, Jerry pun menurutinya, dan membawanya ke tempat yang diinginkan.

Batu meteor yang diinginkan McLaren pun ditemukan. Saat perjalanan pulang, cuaca semakin memburuk, ditambah lagi dengan jatuhnya McLaren ke dalam kolam es. Mereka harus berusaha sampai markas dengan keadaan badai salju lebat dan McLaren yang semakin melemah.

Mereka pun sampai di markas, McLaren dan Jerry langsung mendapat perawatan pertama dari rekan-rekannya. Keadaan McLaren semakin memburuk, begitu juga dengan cuaca yang mengharuskan mereka untuk meninggalkan markas. Pesawat yang ada ternyata tidak cukup untuk mengangkut para peneliti dan anjing-anjing Jerry.

Dengan terpaksa Jerry pun meninggalkan anjing-anjingnya dan berjanji akan kembali setelah badai reda. Tetapi keadaan berkehendak lain, pusat konservasi tidak memperbolehkan Jerry kembali karena cuaca semakin memburuk, hingga mencapai -8°C (ini sebabnya film ini berjudul “Eight Below”yang berarti “minus delapan”dalam Bahasa Indonesia). Nah, semenjak itu lah para anjing-anjing pemberani ini berusaha untuk berjuang hidup ditengah tumpukan salju. Mulai saat itu juga para anjing penarik kereta salju ini berubah menjadianjing-anjingpemburu.

Dari cerita ini, kita bisa mengambil point penting yang dapat kita jadikan pelajaran, dimana persahabatan dan juga kerjasama tim yang adamenjadikan film ini patut untuk direkomendasikan. Persahabatan antara manusia dan hewan, kerja sama untuk bertahan hidup di antara anjing-anjing pemberani, dan juga adanya rasa saling percaya diantara keduanya.

Walaupun film lawas, tapi film ini masih sangat layak untuk ditonton. Jadi kalo kalian mau tau kelanjutan kisah Jerry dengan anjing-anjingnya, gak ada salahnya untuk menonton film ini. (Chy)