JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Indonesia, Negara Penyelenggara MotoGP 2017

img_0869_0.middle

Suatu kabar gembira bagi seluruh pecinta MotoGP di Indonesia. Rabu lalu (20 Mei 2015), Pemerintah Indonesia dengan Dorna telah membicarakan kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP 2017. Dengan ini impian Indonesia menjadi salah satu penyelenggara event olahraga motor terbesar di dunia itu semakin dekat.

“Bagi kami, suatu kehormatan besar bisa berada disini (Indonesia). Indonesia sudah kami rencanakan menjadi tuan rumah penyenggara MotoGP sejak lama. Negara ini sangat hebat, dengan penjualan sepeda motornya yg sangat tinggi di berbagai sektor. Hal itu menjadikannya negara yg sangat penting”, ujar Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport yang dilansir oleh motogp.com.

“Alasan kami berada di sini, karena Pemerintah Indonesia sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP 2017-2021. Kami juga telah menjelaskan tentang sarana dan prasarana yang dibutuhkan”, lanjutnya.

Meskipun begitu, Sirkuit Sentul yang rencananya akan digunakan masih perlu banyak perbaikan. Ezpeleta berharap pihak Indonesia dapat segera memperbaiki hal ini. Pihaknya pun akan mendukung untuk terselenggaranya acara tersebut jika semuanya telah terpenuhi.

Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya menjelaskan, “Belum ada perjanjian yang ditandatangani sampai hari ini, tapi yang pasti kedua belah pihak sama-sama menunjukkan ketertarikannya. MoU juga akan menyusul 3 bulan mendatang. Dan semoga saja National Awakening Day berkenan untuk menjadi sponsor utama penyelenggaraan MotoGP di Indonesia,”. Selain itu, Ia mengatakan pihaknya akan berusaha memenuhi seluruh persyaratan yang diajukan dan menanggapi seluruh program yang diuraikan oleh Federation International Motorcycle (FIM).

Tanpa dukungan dari seluruh pihak, tentunya hal ini tidak dapat diwujudkan. Indonesia pun terakhir kali menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP di Sirkuit Sentulpada tahun 1997, dengan kemenangan untuk Valentino Rossi di 125cc dan Tadayuki Okada di 500cc. (Chy)

%d blogger menyukai ini: