JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Hiburan Recent Update

Say No, “I Hate Monday”

Picture1Rasa benci pada Hari Senin sepertinya sudah biasa dirasakan oleh semua orang. Banyak orang yang ngeluh kalau udah ketemu sama hari yang satu ini. Rasanya ingin semua hari itu namanya Minggu, dengan berbagai alasan tertentu. Nah, kenapa orang-orang lebih suka mengatakan “I Love SundaybutI Hate Monday”? Ternyata jawabannya sih simpel. Tidak sedikit orang yang menyambut Hari Senin dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan.  Karena bekerja setelah libur dua hari tentu mengundang rasa malas yang luar biasa. Terlebih lagi, Hari Senin dikenal sebagai waktu yang paling menjenuhkan untuk memulai berbagai aktivitas. Usai akhir pekan yang biasanya diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan, liburan atau istirahat, terpaksa harus berakhir. Tapi rasa malas, jenuh, dan benci pada Hari Senin itu sebaiknya harus dihilangkan, lho. Karena hal itu dapat mengganggu mood kalian dan merusak aktivitas kalian di hari itu. So, ada beberapa tips nih buat menghindari kutukan bad mood di Hari Senin dan membuat Hari Senin-mu menjadi lebih indah.

Olahraga Pagi, ternyata dengan berolahraga pagi kita bisa meningkatkan mood dan menurunkan rasa malas untuk melakukan aktivitas seharian.

Awali Hari dengan Senyuman, tahukah kamubahwa otot-otot pada wajah yang bekerja saat kita cemberut itu lebih banyak daripada senyum? Itulah kenapa ternyata cemberut itu lebih menyita lebih banyak tenaga daripada tersenyum. Selain itu, mengawali senyum di pagi hari juga memiliki mood booster yang besar.

Mengidentifikasi Masalah, untuk mengalahkan rasa malas di Hari Senin, kalian harus tahu akar dari rasa malas yang sering kalian rasakan.

Tidur Cukup di Minggu Malam, kebanyakan alasan orang enggan menghadapi Hari Senin adalah karena kurang tidur di malam harinya. Isilah Hari Sabtu dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan beristirahatlah di Hari Minggu. Beristirahat cukup di Minggu malam bisa menjadikan Senin pagi Anda menyegarkan.

Sebelum Bekerja, Berbincanglah dengan Orang yang Dicintai, sebelum berangkat kerja, berbincang ringan dengan mereka dapat membuat dirimu lebih bersemangat menjalani hari. Kalian tidak perlu bicara langsung, tapi bisa juga lewat pesan singkat.

Pikirkan Hari Senin sebagai Pelepas Rasa Stress, bekerja merupakan salah satu cara hebat untuk menyegarkan pikiranmu.

Pikirkan Hal Menyenangkan dari Pekerjaan yang Kalian Tekuni, ingat dan pikirkan kembali hal-hal menyenangkan yang kamu peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja.

Selesaikan Pekerjaan Unggulan Anda, Senin Anda akan terasa lebih ringan jika Anda menyelesaikan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kerjakan tugas-tugas yang lebih sulit.

Tiru Teman yang Sangat Mencintai Pekerjaannya, selama hal tersebut positif, contohlah perilaku rekan Anda. Perhatikan atau berbagi mengenai caranya mengatasi beban pekerjaan yang begitu berat. Jadikan cara jitunya sebagai inspirasi bagimu untuk menambah motivasi bekerja.

Dengarkan Musik saat Pergi ke Kampus, mendengar musik bisa jadi cara praktis dan ampuh untuk menyegarkan Anda di awal pekan. Pilihlah lagu-lagu fresh yang bisa membuat Anda termotivasi dan terinspirasi. Jangan lagu-lagu galau, ya.

Mulai Menyusun Rencana, susunlah rencana kecil sebelum ke kampus selama lima hari ke depan. Misalnya, Anda akan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan setelah ngampus.

Minum Secangkir Kopi di Pagi Hari, aroma kopi dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati Anda. Demikian pula dengan kandungan kafein yang akan meningkatkan denyut jantung, sehingga Anda bisa lebih bersemangat untuk memulai aktivitas.

Jangan Mengeluh, tidak sedikit orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa “Tomorrow is Monday“. Kenyataannya, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kampus.

Berdoa, sebelum pergi kuliah alangkah baiknya di awali dengan doa, agar selalu di berikan keselamatan selama perjalanan dan juga agar di lancarkan kegiatan Anda di Hari Senin tanpa ada hambatan dan tanpa rasa malas selama kuliah.

(Mira)