JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

Piala Misterius

piala bergilir presiden mahasiswa politeknik aka bogorSebuah piala mesterius dengan tinggi +1,7m bertuliskan “PIALA BERGILIR PRESIDEN MAHASISWA POLITEKNIK AKA BOGOR” tiba-tiba muncul di lobi gedung perkuliahan sejak Jumat lalu (24/04/15). Dengan ukuran sebesar itu  menunjukan suatu prestasi yang besar pula, piala ini rencananya akan diberikan kepada kelas yang memiliki rata-rata kenaikan nilai Indeks Prestasi (IP) tertinggi. ”Piala itu bernama piala PRESMA, piala yang digunakan dalam kompetisi pendidikan, yaitu dalam hal kenaikan IP tiap kelas,“ ujar Daman Sutiawan selaku Presiden Mahasiswa Politeknik AKA Bogor.

Apabila rata-rata IP yang di peroleh sebuah kelas tinggi, tetapi dalam kenaikan IP tidak mengalami perbedaan yang besar, maka itu tidak berarti apa apa, karena yang di nilai adalah kenaikan IP rata-rata tiap kelas.

Piala yang saat ini bernama PIALA BERGILIR PRESIDEN MAHASISWA POLITEKNIK AKA BOGOR ini nantinya akan diganti dengan nama kelas peraihnya, tetapi piala ini akan tetap di letakan di lobi gedung perkuliahan. Tidak hanya mendapatkan piala bergilir saja, tetapi kelas dengan peraihan rata-rata kenaikan IP tertinggi juga akan medapatkan hadiah lain yang dapat digunakan untuk kepentingan besama.

Sosialisasi keberadaan piala ini telah dilaksana sebelum UTS agar para mahasiswa semangat mengerjakan soal-soal ujian yang dihadapi, baik soal UTS maupun UAS. “Dengan ini Kabinet Harmoni mengharapankan teman-teman kompak untuk satu sama lain dalam belajar, dan piala Presma ini diharapkan dapat memotivasi semangat berprestasi dalam meningkatkan IP,” ujar Presma Politeknik AKA Bogor. (Aflah&Sahrul)