JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Inspirasi Recent Update

Job Expo for Job Seeker

Bogor (7/3), Rangkaian acara terakhir Job Expo di Politeknik AKA Bogor ditutup dengan seminar yang dilaksanakan pukul 08:30 sampai 13:37. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa AKA mulai dari tingkat satu sampai tiga, beberapa mahasiswa luar turut serta dalam seminar tersebut. Tujuan diadakannya acara ini  untuk membantu mahasiswa -khususnya tingkat tiga- dalam mempermudah mencari pekerjaan, serta memberikan gambaran dunia kerja  kepada tingkat satu dan dua.

Seminar ini diisi oleh 4 pemateri, yaitu Ir. Agus Tjahajana Wirakusumah, S.E. M.Sc., A Karim Az Arie, Teddy Diego Sulu, dan Ade Satria. Seminar ini dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama diisi oleh Ir. Agus Tjahajana Wirakusumah, S.E. M.Sc. dan A Karim Az Arie dengan materi “Dunia Kerja, AEC 2015, dan Perkembangannya”. Pada sesi kedua diisi oleh  Teddy Diego Sulu dan Ade Satria dengan materi “Tips Sukses Hadapi Dunia Kerja”.

Acara ini tambah meriah dengan adanya launching English Speak Community (ESC) dan presentasi karya dari ekskim tentang pemanfaatan alang-alang untuk bahan pembuatan tinta. Dua komunitas ini merupakan program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Profesi BEM. Menurut Asry Nur Maulany, leader ESC, dengan adanya ESC ini membantu mahasiswa untuk melatih skill berbahasa Inggris untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi AEC. (Silv, N. C.)