JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Hiburan Recent Update

Mahasiswa AKA Miliki Bakat Musik

Sabtu (29/11), mahasiswa-mahasiswa AKA berhasil membuktikan diri memiliki bakat, minat, dan kreativitas tinggi di bidang seni melalui perlombaan akustik ASA (Ajang Seni Analis) yang menghadirkan tiga orang juri yang sudah kompeten di bidangnya, yaitu Co’im yang merupakan personil Oncom Hideung Band (band indie Bogor), Gingin (Saseka), dan Agung (alumni AKA yang menjadi penyanyi solo).

Dengan mengusung acara yang bertajuk “All about AKA” para peserta dan penonton selain disuguhi dekorasi yang bernuansa laboratorium kimia, juga dihibur dengan lagu Mars AKA yang dibawakan dengan ciri khas masing-masing peserta dari tiap-tiap kelas. Selain lagu Mars AKA yang menjadi lagu wajib perlombaan akustik, para peserta juga membawakan satu lagu bebas.

(Kiri ke kanan) Co'im (Juri 1), Agung (Juri 2), Gingin (Juri 3).
(Kiri ke kanan) Co’im (Juri 1), Agung (Juri 2), Gingin (Juri 3).

“Bagus, para peserta bisa tampil kreatif dan out of the box. Saya pikir ini bisa jadi suatu acuan agar kedepannya bisa lebih kreatif lagi,” ujar Agung.

Sependapat dengan yang lainnya, “Bener kata A’ Agung, terlihat out of the box. Anak AKA yang identik dengan kimia, mereka juga punya bakat yang lumayan bagus dalam seni, bahkan sampe ada yang nyiptain lagu sendiri, dan itu melebihi harapan saya. Ternyata mereka memang punya bakat di bidang musik. Kerenlah,”kata Gingin.

Hari Darmawan yang merupakan salah satu peserta lomba akustik mengatakan, “Let’s so fun banget. Baguslah ada acara kaya gini, jadinya di kampus gak cuma ada acara yang formal-formal. Acara kaya gini acaranya anak muda banget, yang bisa memunculkan talenta anak-anak AKA dari pada cuma diem di kosan doang,”.

Harapan para juri, semoga dengan acara ini bisa menambah minat mahasiswa dalam bidang seni. “Menurut saya, bagus, kreatif. Mungkin dengan acara Saseka ini lebih banyak yang berkesenian, berkarya,” pungkas Co’im. (Didit)