JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Recent Update

BBM Naik, Apa Kata Mahasiswa AKA?

Picture1

Sejak ditetapkan kenaikan harga BBM oleh pemerintah mulai tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB, banyak berbagai tanggapan dari semua kalangan. Tidak terkecuali mahasiswa Akademi Kimia Analisis Bogor (AKA Bogor). Yuk, kita dengarkan pendapat dari mereka.

“Aku sih gak masalah sama kenaikan BBM, karena selama ini yang terjadi justru subsidi BBM tidak tepat sasaran. Tapi harus dilihat juga sih bukti kedepannya, karena kalau kata Jokowi naikin harga BBM ini bukan berarti menghilangkan subsidi, tapi cuma mengalihkan ke hal lain seperti perbaikan infrastruktur, bidang kesehatan, maupun bidang pendidikan,” papar Sumayyah (3E).

“Menurut  saya kenaikan harga BBM dinilai tidak tepat dan malah menyengsarakan rakyat kecil. Di tengah turunnya harga minyak dunia ke level terendah di 4 tahun terakhir, pemerintah malah menaikkan harga BBM. Ini tidak masuk akal. Setidaknya ada 3 alasan pemerintah menaikkan harga BBM dan semua dinilai tidak masuk akal. Yang pertama devisit APBN, yang kedua subsidi BBM dinikmati juga oleh kalangan menengah ke atas, dan yang ketiga anggaran kenaikkan harga BBM akan digunakan untuk sektor-sektor produktif,” jelas Falah Jati (3C).

“Kalau menurut saya dengan naiknya harga BBM ini memberatkan mahasiswa juga karena dengan BBM naik otomatis tarif angkot juga naik. Apalagi buat mahasiswa yang pulang pergi jadi nambah biaya lagi.” tambah Azahra Isna (3C).

Nah, itulah beberapa pendapat tentang kenaikan harga BBM dikalangan mahasiswa AKA. Mudah-mudahan kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM bisa menjadi solusi yang tepat dalam menghadapi masalah yang ada di Indonesia ini. Pemerintah juga diharapkan dapat mengantisipasi dari dampak negatif kenaikan harga BBM. (Laela)