JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Inspirasi Recent Update

Anak AKA Siap Jadi Pengusaha Muda!

Keseriusan 80 peserta terlihat antusias saat mengikuti seminar dan talkshow usaha muda, Dies Natalis IMAKA “Young Entrepreneur Ship Fair” di Aula Akademi Kimia Analisis Bogor (22/11). Pembicara hebat yang didatangkan panitia mampu membuka mata mahasiswa AKA, bahwa seorang analis pun bisa berwirausaha sejak dini.

Menyikapi Asian Economic Community, kali ini mahasiswa sebagai panitia mewadahi mahasiswa lainnya untuk menggali ilmu mengenai wirausaha. Dengan maksud menciptakan wirausaha muda yang cerdas, kreatif, inovatif, serta berdaya saing global, sang Founder Young Entreprenuer Institute and The 1st Business Coaching Film in the World, Angga Nugraha, mengubah mindset mahasiswa untuk berani, optimis, dan percaya diri hingga mampu mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Kang Angga saat menyampaikan materi "Membentuk Wirausaha Muda yang Cerdas, Kreatif, Inovatif, serta Berdaya Saing Global".
Kang Angga saat menyampaikan materi “Membentuk Wirausaha Muda yang Cerdas, Kreatif, Inovatif, serta Berdaya Saing Global”.

“Kita tidak perlu hebat untuk memulai. Tetapi kita harus memulai untuk menjadi hebat. Go action!” ungkap Kang Angga ketika seminar berlangsung. Pada dasarnya Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk berwirausaha. Bagaimana tidak, sekarang saja kurang lebih sudah 4 juta jiwa dari penduduk Indonesia yang berani untuk berwirausaha. Tingginya tingkat pengangguran membuat sesorang yang berani mengambil resiko dan mampu melihat peluang mampu menahan dan menekan tingkat pengangguran.

Seorang wirausaha yang hebat pasti memiliki percaya diri yang tinggi dan berani mengambil resiko. Berani untuk berorientasi ke masa depan dan memiliki target yang jelas akan menumbuhkan seorang pengusaha yang sukses. Seandainya semua bunga muda bangsa mampu berfikir dua hingga lima tahun ke depan mungkin Indonesia mampu bersaing dikancah internasional.

Untuk meningkatkan dan menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa AKA, acara pun ditutup dengan peresmian EC (Entrepreneur Community). “EC ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pengusaha untuk mahasiswa AKA sendiri, sehingga siap bersaing untuk AEC 2015. Diharapkan mahasiswa AKA dapat turut andil dalam meningkatkan ekonomi negara kita,” papar Desty selaku koordinator acara.

Pengusaha hebat ada karena adanya niat dan keberanian untuk melangkah ke masa depan lebih maju dari yang lain. Jadilah pengusaha hebat dan kau akan mengubah dunia dengan tanganmu.

(Ira dan Mira)