JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Bola Api Kompor Hangatkan AKA

Suasana penyalaan obor.
Suasana penyalaan obor.

Bogor, 10 November 2014. Opening pesta olahraga tahunan berlangsung, bertanda meriahnya pesta olahraga akan kembali dirasakan di kampus AKA.  Ada hal menarik dengan opening kompor kemarin malam, yaitu Kompor Series VII ini dibuka dengan penyalaan obor. Opening kali ini di konsepkan berbeda dari tahun sebelumnya, pada opening ini terlihat lebih megah dan meriah.

Acara yang dibuka dengan sambutan diteruskan dengan penyalaan obor, yel-yel tiap kelas, penampilan dari tiap cabang olahraga, dan ditutup dengan parodi dari SASEKA yang membuat opening lebih hanga. Guyuran hujan tidak membuat para penonton meng melihat acara ini. Setiap kelas memberikan kontribusinya dengan baik.

Tetapi sayangnya pada acara ini tidak terlihat adanya perwakilan (sambutan) dari Akademik yang hadir sedangkan pada kompor ini akademik pun ikut terlibat dalam perlombaan maupun pertandingan, dan masih ada banyak kesalahan teknis yang terlihat. “Opening ini kurang pesiapan dan koordinasi,” ucap Widina selaku panitia PDD.

Dari tahun ke tahun tujuan utama diadakan kompor ini untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa, alumni, dan akademik. Jadi adapun harapan dari ketuplak sendiri yaitu menginginkan dengan kompor ini dapat mensinergiskan semua kalangan yang ada di kampus ini.

Adapun dari kontenan perlombaan sendiri tahun sekarang ada tambahan yaitu lari estafet, awalnya banyak sekali masukan untuk jenis perlombaan tapi karena kurangnya persiapan, di tambah dengan liburnya waktu UTS membuat panitia hanya bisa menambah 1 jenis pelombaaan saja. Dengan banyaknya masukan seperti itu, evaluasi tahun depan dalam kepanitiannya harus lebih siap dan bisa mengkoordinasikan lagi baik dengan mahasiswa maupun Akademik.

Dengan acara kompor ini sepertinya akan menghangatkan suasana kampus AKA sebulan ini. Seperti yang diinginkan dari ketuplak untuk Kompor Series VII ini kedepannya. “Kami ingin mempertahankan antusiasme mahasiswa terhadap acara ini, untuk itu panitia akan memberikan nominasi-nominasi ketika acara ini berlangsung,” jelas Miftakhul Adnan Auliyanto selaku ketua pelaksana. (Pajar&Chibi)