JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Inspirasi Recent Update

AKA Bisa!!!

Picture3

Dalam acara Public Health Expo 7 (PHE7) yang bertempat di Universitas Indonesia salah satu tim AKA berhasil lolos 10 besar lomba Karya Tulis Ilmiah diantara 50 tim dari universitas-universitas ternama di Indonesia. Acara ini terdiri dari lomba LKTI, Debat, dan Seminar nasional yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI). Rani Nurfitriani (3A), Rahma T. Purnama (3A), dan Priska Innesa (3B) selaku tim bangga dapat membawa nama AKA di tengah universitas terbaik di Indonesia.

“Alasan mengikuti lomba LKTI itu yang pertama kita kan udah tingkat 3 tapi belum bisa ngasih apa-apa, pengen ngenalin AKA keluar, terus dari hadiahnya juga yang buat kita tuh mau berpartisipasi untuk ikutan lomba ini,” papar Rani dan Rahma.

Mereka menjelaskan bahwa persiapan untuk LKTI PHE7 dengan judul “Pemanfaatan Air Lindi sebagai Penerapan Sanitasi Dasar” hanya didukung oleh beberapa dosen kimia lingkungan, yaitu Ibu Rosalina S. T., M.Si. dan Bapak Drs. Mido Suhapri, M.Sc.

Picture2“Walau kemarin agak susah cari dukungan dari akademik. Alhamdulillahnya ada dosen-dosen jurusan lingkungan yang bantu. Ya, harapan kedepannya kalau ada lomba-lomba pihak kampus juga bisa mendukung. Kalau buat tim yang didukung penuh akademik untuk lomba-lomba entah seleksinya gimana. Tapi ya tetep gak membatasi mahasiswa/i yang  bukan tim buat ikut lomba juga gitu. Sebenernya anak AKA banyak yang berpotensi untuk berprestasi di luar,” papar Rani. (Gina)