JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Hiburan Recent Update

The Sweetest Moment in Jurnalika Fair 9th

Untitled Jurnalika Fair. sebuah acara yang tidak asing lagi bagi mahasiswa AKA. Acara yang merupakan agenda tahunan dan terbesar dari Jurnalika. Tepatnya pada Sabtu, 25 Januari lalu Jurnalika Fair 9th digelar dengan mengusung tema “Inspiring Jurnalism Inspiring your Life”.

Ruang aula lantai 3 Kampus Akademi Kimia Analisis Bogor menjadi saksi kemeriahan acara yang mampu mengangkat kreatifitas pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Dekorasi ruangan ala Jepang yang menakjubkan, dan para jurnalis kampus AKA yang mengenakan cosplay ala Jepang dengan ramah dan hangat menyambut para peserta yang hadir di acara puncak Jurnalika Fair 9th.

 para peserta pun dihibur dangan penampilan perkusi dari SASEKA  yang tentunya memberikan semangat kepada semua penonton yang berada di ruangan tersebut.

Jurnalika Fair 9th telah manghadirkan novelis best seller Asma Nadia untuk memberikan materi yang berkaitan dengan jurnalistik, bedah buku serta kepenulisan kreatif dalam talkshow-nya. Diselingi oleh penampilan BeatBox untuk menghibur peserta agar tetap segar untuk menerima materi. Lalu, workshop bersama Rahabi Mandra (Sutradara Film Habibie Ainun) yang menyampaikan tentang jurnalistik dalam dunia perfilman.

Tak hanya itu, pada acara puncak ini pun diumumkan pemenang dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam skala kampus ataupun skala nasional, diantaranya lomba menulis opini, nesw anchor, poto model, dan  film pendek. Memunculkan Madha Qoyyuledy dari jember sebagai juara lomba menulis Opini skala nasional, Rhiezky Mahaputra perwakilan dari kelas 1 TPL sebagai News Anchor  terfavorit lomba News Anchor. Tidak dilupakan, para peserta JF pun mendapat banyak games dan doorprise dari berbagai sponsor yang turut menyukseskan acara Jurnalika Fair 9th.

Masih teringat jelas semua kemeriahan Jurnalika Fair 9th yang telah diselenggarakan beberapa bulan lalu. Dan sekarang, masih di tahun yang sama Jurnalistik Akademi Kimia Analisis akan menggelar Jurnalika Fair 10 yang tentunya akan menyuguhkan berbagai perlombaan menarik, bintang tamu terbaik, suasana yang lebih meriah dan tentunya kesan, wawasan juga pengetahuan yang tidak akan terlupakan bagi tiap pesertanya.  (didit)