JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Recent Update

Pencitraan AKA Bogor melalui Program SDS

Farsan Muhyiddin (Ketua Pelaksana SDS 2014).
Farsan Muhyiddin (Ketua Pelaksana SDS 2014).

Menjelang tahun ajaran baru, mahasiswa AKA Bogor melalui UKM LDK-KMA mengadakan program SDS (Selamat Datang Sahabat). Program ini mulai dilaksanakan sejak 26 April 2014. Menurut Farsan Muhyiddin kelas 1E, selaku ketua pelaksana SDS 2014 mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan panitia SDS adalah menyambut mahasiswa baru guna memberikan arahan mengenai registrasi matriks, cara pendaftaran tryout dan UM AKA. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan pencitraan yang baik terhadap mahasiswa AKA.

Kepanitian SDS terdiri dari beberapa pengurus LDK-KMA yang dipilih oleh para pengurusnya. Selain menyambut mahasiswa baru, panitia juga bertugas menyediakan tempat penginapan bagi calon peserta tryout dan UM AKA, serta mencarikan kostan untuk mahasiswa baru yang lolos dan telah registrasi melalui jalur matriks. Sampai saat ini, jumlah peserta yang mendaftar tryout UM AKA telah mencapai 139 peserta dari jumlah kuota maksimal 350 orang.

Proses pembelajaran mahasiswa matriks akan dimulai pada tanggal 7 Juli 2014 yang sebelumnya akan dibuka tanggal 4 Juli 2014. Selama kegiatan matrikulasi berlangsung panitia SDS juga mengadakan acara dengan mahasiswa baru.“Program SDS ini akan berjalan sampai kegiatan OKPK” ujar Farsan Muhyiddin ketika memaparkan rangkaian kegiatan SDS. (Septi&Vemi)