JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

19 HARI MENUJU TRY OUT AKA 2014

Ketua Pelaksana TO 2014
Ketua Pelaksana TO 2014

Tidak terasa semester genap akan segera berakhir, UAS pun sudah semakin dekat. Pendaftaran ujian masuk mahasiswa baru pun telah dibuka, setelah sebelumnya dilakukan seleksi untuk calon mahasiswa baru lewat jalur rapor. Ada sekitar 2500 calon mahasiswa baru yang mendaftar untuk ujian masuk. Hal ini membuktikan bahwa kampus kita sangat diminati di kalangan pelajar.

Untuk membantu calon mahasiswa baru ini, para mahasiswa pun berinisiatif untuk mengadakan Try Out Ujian Masuk Akademi Kimia Analisis yang akan diadakan 28 Juni mendatang. “Try Out ini bertujuan untuk mempermudah calon mahasiswa baru untuk menjawab soal. serta mengarahkan dan memberikan gambaran kepada peserta tes mengenai soal sekaligus suasana ujian masuk,” ujar Bifadlika Jannata dari kelas 1E selaku ketua pelaksana acara ini.

Pada dasarnya persiapan untuk TO 2014 ini telah terkonsep 2 minggu setelah terbentuknya kepanitiaan tersebut, hanya saja belum terlaksana. “Sampai saat ini panitia acara telah mempersiapkan Round down acara untuk hari H, publikasi telah dilakukan juga ke berbagai tempat bimbel dan SMA yang merupakan sasaran utama kami, selain itu Logistik dan juga konsumsi yang belum terlalu sibuk turut membantu untuk mempublikasikan acara ini,” ucapnya lagi memaparkan kesiapan dari panitia TO ini.

Meskipun publikasi telah dilakukan, tetapi hasilnya belum maksimal. Hingga saat ini (Kamis, 5 Juni 2014 13:09) masih 49 peserta dari 300 peserta yang ditargetkan. Hal ini juga dikarenakan jadwal kuliah yang padat sehingga pempublikasian pun belum maksimal. Panitia pun akan terus berusaha untuk meningkatkan jumlah peserta selebum pendaftaran ditutup 24 Juni nanti.

Untuk menutupi hal ini, pihak panitia pun meminta bantuan ke akademik untuk meminta daftar calon mahasiswa baru yang mendaftar untuk ujian masuk. Selain itu, penyebaran pamflet di tempat-tempat umum juga telah dilakukan guna meningkatkan jumlah peserta dalam acara ini.“Insyaallah, acara ini akan berhasil 100%,” tutupnya dengan yakin. (Chytra&Yulidar)