JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Bentrok Acara, Pelantikan Sepi???

pelantikan bemSelasa (03/05) Bertempat di Aula AKA Bogor Kabinet Produktifyaitu Pengurusan Badan Eksekutif MahasiswaIkatan Mahasiswa Akademi Kimia Analisis (BEM IMAKA) periode 2014-2015dilantik.“Jangan jadikan teman untuk memenuhi aspirasi masing-masing dan jangan segan untuk mengkritisi kinerja BEM bekerja untuk IMAKA” tutur Presiden Mahasiswa, Rasoki Martua dalam sambutan singkatnya.

Sebanyak 37 orang, satu orang diantaranya berhalangan hadir dikarenakan sakit.Tetapi pelantikan tetap dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa AKA Bogor. Pelantikan ini disaksikan oleh beberapa perwakilan kelas dan UKM.Makapala salah satu UKM yang tak menghadiri acara ini.“Ketidakhadiran UKM ataupun perwakilan kelas dikarenakan acara pelantikan ini telah mengalami kemunduran pelaksanaan yang rencananya tanggal 26 Mei dan baru dapat terlaksana hari ini.Sehingga mengalami bentrok dengan acara Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yaitu Rapat Dengar Pendapat.Tidak menyalahkan DPM karena kemungkinan DPM mempunyai kesibukan lain sehingga menyebabkan kedua acara ini tetap dilaksanakan bersamaan. Alhasil peserta yang mengikuti acara pelantikan pun tak sesuai yang diharapkan. “Menurut saya hal ini tak jadi masalah” ujarRasoki.

Sedangkan menurut Falah Jati Gustianto selaku Ketua DPM,“kedua acara ini memiliki sasaran yang berbeda.RDP ialah acara tertutup yang hanya dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa yang memiliki proker yakni hanya mahasiswa yang berorganisasi”. Sedangkan pelantikan pengurus BEM ialah acara yang terbuka untuk umum sehingga seluruh mahasiswa diperbolehkan untuk menghadiri acara tersebut.Maka sangat disayangkan jika yang menghadiri hanya sedikit dari banyak nya mahasiswa yang ada.Seharusnya BEM dapat mengayomi seluruh anggota IMAKA untuk dapat menghadiri acara tersebut.Tetapi walau demikian pelantikan tersebut telah berjalan dengan sangat baik ,karena apresiasi anggota baru yang luar biasa yaitu 37 orang yang dilantik. Maka harapan bagi BEM yaitu bukan hanya kuantitas tetapi kualitas dari setiap pengurus baru pun harus dapat  di pertanggungjawab kan. (Gina&Annisa)