JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

PPBY Adakan Open Recruitment Calon Adik Asuh Baru

IMG_20140524_080518Selasa, 27 Mei 2014 pukul 15.00 WIB, Pelaksana Program Beasiswa Yatim Dhuafa (PPBY) mengadakan open recruitment adik asuh baru. Kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga tempat yaitu Taman Kenari, Cimahpar dan Blentuk. Kegiatan tersebut mendapatkan  antusias dari  anak-anak di sekitar tempat tersebut.

Kegiatan open recruitment ini rutin diselenggarakan setiap tahun, mengingat PPBY sendiri bergerak di bidang penyelenggara beasiswa dan setiap tahun adik asuh dari PPBY ada yang lulus sekolah. Adik asuh PPBY untuk tahun ini berjumlah 20 orang yang terdiri atas siswa SD,SMP dan SMA. Dalam open recruitment ini PPBY menentukan beberapa syarat untuk dijadikan adik asuh. Syarat tersebut antara lain dilihat dari segi materi dan semangat dari calon adik asuh. Dari segi materi, calon adik asuh diwajibkan menyerahkan surat keterangan tidak mampu dari ketua RT setempat.

Calon adik asuh yang lolos seleksi akan dibiayai hingga jenjang SMA. Selain itu adik asuh setiap minggunya diberi pembinaan melalui kegiatan mentoring oleh anggota PPBY.  Mentoring ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi adik asuh  bukan hanya  di sekolah saja melainkan lebih ditekankan dalam hal keagamaan. Setelah lulus dari sekolah diharapkan adik asuh yang dibina PPBY dapat bekerja sesuai cita-cita yang diinginkan dan menjadi orang yang bermanfaat bagi negara dan agama. (Laela&Riska)