JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Buku Tahunan, Kesibukan Baru Mahasiswa Semester Akhir

Merangkai tiga tahun kenangan masa kuliah dalam lipatan-lipatan kertas sepertinya merupakan garapan wajib mahasiswa semester akhir.



Tiga tahun di Akademi  Kimia Analisis Bogor pasti sudah menorehkan kenangan asam manisnya menjadi mahasiswa. Buku tahunan yang biasa disebut “buta” akan membawa nostalgia kenangan tiga tahun masa kuliah untuk beberapa tahun kelak.

Buku TahunanKonsep dan beberapa persiapan buta mulai menyibukkan mahasiswa AKA tingkat akhir. Buta tahun ini rencananya didisain dengan gaya pop up dan tersedia 18 halaman untuk setiap kelas dari total sekitar 180 halaman . Jumlah 18 halaman ini akan dimanfaatkan setiap kelas dengan tema dan kreativitas masing-masing. Ada yang natural vintage, pasar, bebas, profesi, dan lain sebagainya yang merupakan buah kreatifitas masing-masing kelas.

Pengambilan foto angkatan dilakukan pada tanggal 10 april lalu, dengan kostum pakaian khas masing-masing kelas. Setiap kelas pun telah menyiapkan tempat, kostum, atau pun beberapa pernak-pernik yang perlu untuk kesiapan buta sendiri. Sejauh ini buta telah berjalan sekitar 60%.

Kendala pasti yang dihadapi yaitu mengenai pendanaan. Untuk biaya sendiri, setiap mahasiswa dipungut biaya sebesar Rp. 190.000,00 dengan uang muka Rp. 50.000,00. Selain dana, pengambilan foto setiap kelas pun menuai  kendala karena beberapa sudah memulai masa praktik kerja lapangnya. Selain itu, secara keseluruhan konsep buta itu sendiri  masih banyak yang harus dibenahi.(Ira, Qonita, Alan)