JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal Recent Update

Pesan Aher untuk Bima Arya

Senin (7/4) sekitar pukul 10.30 WIB telah dilantik Walikota Bogor terpilih Drs. Bima Arya dan Wakil Walikota terpilih Ir. Usmar Hariman. Pelantikan yang dihadiri tokoh-tokoh terkenal seperti Amin Rais, Anies Baswedan, Hatta Rajasa dan tokoh lainnya ini berjalan secara khidmat dan berlangsung lancar, adalah Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat yang melantik Bima Arya dan Usmar Hariman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bogor periode 2014-2019.

Aher setelah melantik Walikota Bogor, Bima Arya
Aher setelah melantik Walikota Bogor, Bima Arya

Setelah melantik keduanya, Aher, sapaan akrab dari Ahmad Heryawan ini mengucapkan selamat dan sukses kepada Bima dan Usmar. Aher pun berpesan agar permasalahan-permasalah di kota Bogor ini agar secepatnya diselesaikan dengan baik. “yaa, permasalahan-permasalahan umum seperti PKL, tata letak kota, transportasi menjadi masalah umum di daerah perkotaan, nah harapan saya agar kang Bima dan Usmar bisa menyelesaikan dengan baik.” Ujar Aher. “selain permasalahan tadi, angka pengangguran di Bogor juga  masih cukup tinggi walaupun pada tahun 2012 telah mengalami penurunan menjadi 9% saya harap di 2018 nanti angka pengangguran di Bogor menjadi 1%” tambahnya.
Aher juga sempat menyinggung untuk lahan hijau di kota bogor ini, dimana dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa Berdasarkan PerDa (Peraturan Daerah) setiap kota harus memiliki lahan hijau sebanyak 30%. Aher juga menyebutkan bahwa yakin sekali dengan walikota dan wakil walikota Bogor yang baru ini, Bogor bisa meraih penghargaan sebagai kota WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
Pelantikan yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini ditutup oleh Doa yang dipimpin oleh perwakilam MUI Bogor. (Pr)