JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal Recent Update

Bima-Usmar Resmi Dilantik Hari Ini

Senin (7/4), Kota Bogor menunaikan hajat besarnya. Pelantikan walikota baru dilaksanakan hari ini di gedung DPRD Kota Bogor. Usai dilantik sebagai Wali Kota yang baru Bima Arya dan Wakilnya Usmar Hariman berjalan kaki menuju balai Kota Bogor. Selain dikawal tim pengamanan Bima dan Usmar juga diiringi regu kesenian lengser. Begitu sampai di halaman Balai Kota, Bima menyanyikan sebuah lagu berjudul “Bogor Bisa” yang kemudian disambut para tamu undangan dengan ikut bernyanyi bersama. Meski tak ikut bernyanyi, Usmar tetap mendampingi Bima diatas panggung. Setelah usai menyanyi Bima menyampaikan pidatonya dihadapan masyarakat bogor yang hadir.

Bima Arya dan Usmar Hariman, sesaat setelah keluar dari gedung DPRD Kota Bogor usai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor.
Bima Arya dan Usmar Hariman, sesaat setelah keluar dari gedung DPRD Kota Bogor usai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor.

Bima membuka pidatonya dengan menyatakan bahwa kini ia milik masyarakat Bogor. “Bagi yang mendukung dan tidak mendukung saya. Hari ini saya katakan, saya milik semua warga Kota Bogor”.  Bima menjanjikan akan menjalankan pemerintahan yang bersih dari korupsi dengan menjalankan tiga prinsip, yaitu keserhanaan, keterbukaan dan kedekatan.
Bima juga berjanji akan menjadikan Bogor menjadi kota sejuta taman. Ia menutup pidatonya dengan menyatakan diri bahwa ia siap untuk diingatkan nantinya. “Saya siap belajar, mendengarkan dan diingatkan oleh para senior dan orang tua untuk selalu istiqomah ke depan”. (Br)